blank
Zola Anggoro akhirnya bisa menghadirkan kemenangan bagi Persiku saat kontra Persikas. foto: IG Persiku

KUDUS (SUARABARU.ID) – Asisten Pelatih caretaker Persiku Kudus Deny Rumba sukses menghadirkan kemenangan bagi tim berjuluk Macan Muria dalam laga lanjutan Pegadaian Liga 2. Bertandang ke markas Persikas Subang, Minggu (27/10), Persiku berhasil menang tipis 0-1.

Satu-satunya gol Persiku dicetak oleh pemain putera asli Kudus, Zola Anggoro pada menit 23. Zola yang selama ini sering duduk di bangku cadangan saat Persiku dilatih Sudirman maupun Awwaluddin, berhasil membayar tuntas kepercayaan yang dia raih dengan mencetak gol kemenangan timnya.

Kemenangan ini sekaligus menghentikan rekor negatif Persiku yang dalam beberapa laga terakhir tidak pernah merasakan kemenangan. Selain itu, kemenangan ini juga sedikit mengobati luka yang dirasakan Persiku saat dibabat habis PSIM dengan skor 5-0 di kandang sendiri.

Deny Rumba sendiri selama ini menjadi asisten pelatih Sudirman. Deny sempat absen mendampingi timnya lantaran harus mengambil kursus kepelatihan.

Namun saat pelatih Sudirman mengundurkan diri dan pelatih caretaker Awwaludin gagal mengangkat performa tim, Deny pun datang untuk membantu timnya meraih kemenangan.

Deny Rumba juga merupakan pelatih yang berjasa mengangkat Persiku dari Liga 3 naik kasta ke Liga 2.

Atas hasil ini, Persiku naik peringkat di klasemen sementara Grup 2 Liga2 ke posisi keenam. Tim kebanggaan masyarakat Kudus ini mengoleksi 10 poin hasil dua kali kemenangan, empat imbang, dan dua kali kekalahan. Persiku menylaip Persipa Pati yang mengoleksi delapan poin.

Sementara, posisi puncak ada PSIM Yogyakarta dengan 17 poin diikuti Bhayangkara FC di posisi kedua. Hanya Persijap Jepara tim asal Jateng yang berada di papan atas klasemen sementara.

Sementara, tiga lainnya yakni Persipa, Persiku, dan Persekat berada di papan bawah.

Ali Bustomi