blank
Rektor UKSW kukuhkan 1.189 winisuda, mantapkan perjalanan menuju World Class University. Foto: UKSW

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Dr. Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada lulusan atas kelulusannya. Ia juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan wisuda hari ini merupakan langkah pertama bagi lulusan untuk terjun kepada masyarakat. “Dua kunci yang harus kalian pegang ketika melangkahkan kaki ke masyarakat yaitu menciptakan inovasi dan karya serta memiliki integritas dan komitmen,” ujarnya.

Menjadi bagian dari sejarah UKSW

Suasana bahagia penuh keakraban terasa saat Rektor Intiyas mengundang salah satu lulusan dari Program Studi Magister Studi Pembangunan Fakultas Interdisiplin, Aviani Malik Gomulya, M. Si., yang juga merupakan seorang presenter profesional, moderator, pembaca berita, dan entrepreneur wanita kebanggaan Indonesia ini untuk naik keatas panggung.

Dalam momen bahagia tersebut, Aviani Malik Gomulya, M.Si., mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya bisa menjadi bagian dari keluarga besar UKSW. “Setelah menimba ilmu di UKSW, saya merasa sangat terbantu dalam pekerjaan saya sebagai jurnalis. Di mana analisanya semakin tajam, pemahaman terhadap suatu isu menjadi lebih luas dan lengkap,” bebernya.

Tak hanya Aviani Malik Gomulya, M.Si., perjalanan menempuh studi di UKSW rupanya meninggalkan kesan mendalam bagi para lulusan. Mewakili 1.189 lulusan Oliviani Yanto, S.H., dari Fakultas Hukum mengungkapkan rasa syukurnya karena telah menjadi bagian dari sejarah UKSW.

“Rekan-rekan lulusan, kita adalah bagian dari sejarah UKSW dan UKSW adalah bagian dari sejarah perjalanan hidup kita. UKSW sendiri telah menjadi tempat bagi kita untuk belajar, memberi ruang untuk berkolaborasi serta mendorong kita untuk memberi dampak bagi sesama manusia dan lingkungan,” bebernya.

Selain itu, Oliviani Yanto, S.H., juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung masa studinya di UKSW. “Terima kasih yang tiada habisnya kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan yang telah dengan sepenuh hati memberikan pelayanan yang terbaik untuk kami. Kami tidak hanya memperoleh ilmu pengetahuan, tetapi juga nilai-nilai kehidupan yang akan selalu kami bawa ke manapun kami melangkah,” ujarnya.

Sebagai ekspresi perayaan, seluruh lulusan dengan penuh semangat bersama-sama menari flashmob, memeriahkan upacara wisuda dan menunjukkan kebersamaan serta keceriaan mereka pada momen bersejarah tersebut. Penampilan ini menciptakan kenangan yang tak terlupakan dalam perjalanan akademik mereka.

Dalam Upacara Wisuda Periode IV Tahun 2024 UKSW kali ini, turut diwisuda rekan wartawan Dekan Bawono, M.H., yang berhasil menyelesaikan studinya di Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum. Dekan Bawono, M.H., merupakan lulusan kedua yang menerima beasiswa penuh dari UKSW.

Menutup prosesi wisuda, dilakukan penyerahan lulusan kepada Ikatan Alumni Satya Wacana (IKASATYA) secara simbolik oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian (WR KK) Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy kepada Pengurus IKASATYA Drs. Dhito Kasilo.