blank
Taruna-taruni Poltekim bersama Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto. Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Taruna-Taruni Politeknik Imigrasi (Poltekim) sukses menorehkan catatan gemilang pada gelaran Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa, Pelajar serta Taruna (Porsimaptar) ke-XXIV tahun 2024.

Berlangsung sejak 14 Oktober hingga hari ini, Kamis (24/10/2024), para insan pengayoman berhasil meraih juara pada 5 cabang/kompetisi yang dipertandingkan dalam gelaran tahunan yang diselenggarakan oleh Akademi Kepolisian (Akpol) ini.

Pada cabang akademik, Anna Evita Maretta Panjaitan meraih peringkat pertama pada kategori English Speech Sementara itu, pada kategori English Story Telling Andrayane Vera Oktafia juga mengharumkan nama Poltekim dengan meraih juara 1. Tim 1 Karya Tulis Ilmiah Taruna Poltekim tidak kalah membanggakan. Ajeep Akbar Qolby cs. berhasil mengamankan posisi 3 besar pada kategori tersebut.

Sementara Netania Kepri Sinaga cs secara meyakinkan meraih juara 1 pada kategori video kreatif. Jiwa kreatif para taruna-taruni Poltekim ini sukses menaklukan para pesaingnya.

Pada cabang olahraga, tim bola basket Poltekim yang beranggotakan Muhammad Raffi Ardiansyah cs. sukses meraih juara 3 pada gelaran yang diselenggarakan di Akpol Semarang ini.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto mengungkapkan rasa bangganya kepada para taruna-taruni yang telah bertanding dan membanggakan Poltekim dan organisasi Kemenkumham.

“Keberhasilan ini bukan hanya membanggakan dirimu, tapi juga organisasi. Semoga prestasi membanggakan ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan pada gelaran selanjutnya,” tuturnya.

Adapun kategori dan nama-nama yang dimenangkan oleh para taruna-taruni Poltekim pada Porsimaptar XXIV tahun 2024 meliputi:
1. Juara 1 English Speech
– Anna Evita Maretta Panjaitan

2. Juara 1 Video Kreatif
– Netania Kepri Sinaga
– Muhammad Reza Fajar Maulana
– Muhammad Faitak Robith Al Islam
– Anastasya Febiona Tambunan
– Ni Kadek Siva Ayu
– Adies Robby Mahaputra
– Alfian Sabri Ramadhani
– Edwin Alfian

3. Juara 1 English Story Telling
– Andrayane Vera Oktafia

4. Juara 3 Karya Tulis Ilmiah (Tim 1)
– Ajeep Akbar Qolby
– Muhammad Choirul Yusuf
– Ilham Akbar Dzaky Al Dzikri

5. Juara 3 Basket
– Muhammad Raffi Ardiansyah
– M. Arief Setiawan
– Rio Kasriansyah
– Taruna Vradia Bagaskara
– Refly Dwi Irawan
– Imran Abrilianno
– Raynard Arya Prasetya
– Gigih Ariq Nugraha
– Kukuh Lingga Baskoro
– Ridha Eka Hermawan Siregar
– Vito Ananda Ismail
– Andi Muhammad Fawwaz Pallawagau

Ning S