blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan pada penyerahan personil Satlinmas, Rabu 23 Oktober 2024

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 4.324 Personil  Satlinmas di Kabupaten Jepara diperbantukan di Bawah Kendali Operasi Polres Jepara untuk menjaga keamaan Pilkada 2024. Penyerahan kepada Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan tersebut berlangsung pada acara Apel Gelar Pasukan yang di pimpin langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Jepara H Edy Supriyanta Rabu (23/10/2024).

Turut hadir dalam apel Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Dandim 0719 Jepara,  Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Jepara, para Staff Ahli Bupati dan Asisten Sekda Jepara, Pimpinan Perangkat Daerah dan seluruh anggota Satlinmas.

blank
Pj Bupati Jepara menandatangani berita acara penyerahan personil Satlinmas kepada Kapolres Jepara

“Personil Satlinmas yang berjumlah 4.324 akan dibagi menjadi tiga regu untuk pengamanan saat berjalannya Pilkada nanti,” ungkap Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta. Rincinya, 3.480 personil akan bertugas melakukan pengamanan di 1.740 TPS, dan 780 personil bertugas di PPS, serta 64 personil di PPK.

Selanjutnya, Pj. Bupati juga berpesan agar Satlinmas  selalu melaksanakan tugas-tugas Satlinmas dengan penuh dedikasi, profesional, dan berintegritas dalam menjaga keamanan di TPS, PPS, dan PPK.

“sebagai ujung tombak di TPS saya minta seluruh Satlinmas harus bersikap Netral dan selalu melaksanakan tugas-tugas Satlinmas dengan penuh dedikasi, profesional, dan berintegritas,” ungkap Pj Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati juga menyerahkan bantuan perawatan kesehatan bagi 2 anggota Satlinmas yang sakit, masing-masing Rp1,5 juta. Serta santunan kematian anggota Satlinmas kepada 15 ahli waris masing-masing Rp 2 juta.

Hadepe