blank
Satlantas Polres Jepara sosialisasi Operasi Zebra 2024

JEPARA (SUARABARU.ID) – Upacara setiap hari Senin dimanfaatkan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jepara untuk bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) disejumlah sekolah menengah pertama (SMP) maupun sekolah menengah atas (SMA) diwilayah Kabupaten Jepara, pada hari Senin (21/10/2024).

Salah satunya dilakukan Kasat Lantas Polres Jepara AKP Dionisius Yudi C diwakili Kanit Kamsel Iptu Sucipto yang menjadi Irup di SMK Negeri 3 Jepara.

Iptu Sucipto menyampaikan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2024 yang mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif.

 

Selain itu disampaikan imbauan tertib berlalu lintas dan tips-tips menjaga keselamatan diri dalam berlalu lintas di jalan raya. Serta sasaran pelanggaran yang menjadi target operasi dan berpotensi mengganggu dan menyebabkan kecelakaan lalulintas.

“Inti dari giat tersebut untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat khususnya para peserta didik untuk selalu menaati peraturan lalu lintas sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Jepara,” ujarnya.

Kanit Kamsel menyebutkan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dilingkungan sekolah ini salah satu upaya Polri khususnya Polres Jepara dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas.

“Operasi Zebra digelar mulai 14 sampai 27 Oktober 2024 ini mengedepankan tindakan Preemtif, Preventif dan Gakkum. Termasuk memberikan teguran dan imbauan kepada masyarakat yang ditemukan masih melanggar,” terangnya.

Hadepe