blank
Bazar kuliner dan kerajinan PC LDII Kecamatan Kebumen, Minggu di Mertokondo, Desa Kutosari,20/10 berlangsung meriah.(Foto:SB/Hms LDII Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Kebumen, menggelar kegiatan Anjangsana Mandiri, Minggu  (20/10) 2024.

Kegiatan berlangsung semarak, bertempat di halaman Masjid Baitussalam, Mertokondo, Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen.

Ketua PC LDII Kecamatan Kebumen H Iriyanto pada acara pembukaan menjelaskan, kegiatan ini merupakan realisasi agar generasi muda LDII memiliki akhlakul karimah,alim-faqih, mandiri serta sehat.

Maka anjangsana ini sekaligus membawa produk kuliner, jajanan, kerajinan, dan lain-lain karya generasi muda yang dijual di stand bazar. Termasuk membuka  stan kesehatan.

Jumlah kuliner, jajanan,dan kerajinan yang dijual sebanyak 96 macam . Dijual untuk pengunjung yang hadir, termasuk bagi masyarakat RW IV Desa Kutosari, Kebumen.

Kegiatan juga dihadiri Ketua DPD LDII Kabupaten Kebumen H Gunardi, serta Habib Salim Al Atos dari Desa Tlogowulung, Kecamatan Poncowarno.

H Gunardi mengapresiasi kegiatan anak muda LDII  Kecamata Kebumen. Selain menyambut pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, juga menyongsong Hari Santri Nasional, dibarengkan pelaksanaan program LDII.

Sedangkan Ketua Dewan Penasihat LDII Kabupaten Kebumen Sayyid Raden Hamka Gus Septadi menyampaikan penghargaan terhadap acara tersebut.

Munurut Gus Septadi, generasi penerus yang profesional religius, akhlakul karimah, alim-faqih, mandiri dan sehat harus terwujud untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Kegiatan panggung dan bazar diakhiri sekitar Pukul 15.0. Bersamaan kegiatan ini beberapa pengunjung dan pengurus LDII ada yang cek kadar gula darah, tekananan darah, kolesterol, asam urat dan lain-lain di stan kesehatan.

Komper Wardopo