blank
Calon Wakil Wali Kota Semarang, Iswar Aminuddin, dan Calon Wakil Gubernur Jateng, Hendrar Prihadi, menghadiri kegiatan warga Palebon di Lapangan Banpres, Minggu 20 Oktober 2024. foto : tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dua Calon Wakil Kepala Daerah di wilayah Jawa Tengah menghibur warga Palebon di Lapangan Banpres Palebon, Minggu 20 Oktober 2024.

Kedua orang itu adalah sepasang sahabat lama Hendrar Prihadi atau Hendi dan Iswar Aminuddin.

Hendi adalah calon Wakil Gubernur Jawa Tengah sedangkan Iswar adalah calon Wakil Wali kota Semarang. Mereka berdua diusung partai yang sama, yakni PDIP dan memiliki nomor urut yang sama, yakni 01.

Di hadapan warga yang rata-rata adalah ibu-ibu rumah tangga, Hendi memaparkan program-program yang pro terhadap kesejahteraan keluarga. Hendi mengatakan program ini selaras dengan visi dan misi Jaguar.

“Jadi pembangunan greater Semarang (Semarang Raya) akan berkesinambungan. Ya karena pusatnya Jawa Tengah adanya di Semarang, jadi harus diselaraskan,” kata Hendi di hadapan warga Palebon.

Senada, Iswar Aminuddin mengatakan dirinya sekarang ini memang getol mengampanyekan nama Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi agar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Hal itu tak lain karena kedekatan Iswar dan Hendi yang sudah bersahabat sejak lama. Apalagi Iswar adalah pejabat Pemkot Semarang yang selalu diandalkan untuk merealisasikan kebijakan dan program Hendi sebagai Wali kota saat itu.

“Saya sendiri sudah mendampingi Mas Hendi selama kurang lebih 10 tahun sebagai Wali kota terbaik,” katanya.

Iswar mengatakan perubahan wajah Kota Semarang sebagai kota logistik dan industri menjadi Kota Wisata sudah terbangun sangat baik.

“Sebelum 10 tahun terakhir ini, Semarang belum maju seperti sekarang. Tapi ketika Hendi memimpin, Semarang berubah total. Banyak pengunjung dari luar kota yang betah dan menikmati suasana Kota yang bersih dan rapi hasil karya Mas Hendi,” katanya.

Iswar sendiri meneriakkan slogan ‘menangkan Jaguar, menangkan Andika Hendi’ di hadapan warga sebagai apresiasi terhadap perjuangan Hendi yang akan dilanjutkan oleh Agustina dan Iswar.

“Perjuangan Mas Hendi sebagai Walikota Semarang akan ditingkatkan di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan karya Mas Hendi di Kota Semarang akan diteruskan oleh Agustina dan Iswar,” tutupnya.

Hery Priyono