blank
Ratusan relawan Sayap Katulistiwa mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 02, Yoyok Sukawi - Joko Santoso, di Posko Pemenangan Omahe Bocahe Dewe, Banyumanik, Jumat malam 18 Oktober 2024. foto : tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Relawan Sayap Katulistiwa yang terdiri dari berbagai kelompok dan organisasi masyarakat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang nomor urut 2, Yoyok Sukawi-Joko Santoso dalam kontestasi Pilwakot 2024.

Deklarasi itu dilakukan di Omahe Bocahe Dewe Posko Pemenangan Yoyok-Joss di Srondol Kulon, Banyumanik, Jumat malam 18 Oktober 2024. Deklarasi ini juga dihadiri langsung oleh Yoyok Sukawi selaku calon Wali Kota Semarang.

Koordinator Relawan Sayap Katulistiwa, Budi Setiawan mengatakan, relawan yang dibentuk ini terdiri dari puluhan orang dari berbagai kelompok dan organisasi.

Dari berbagai latar belakang itu kemudian disatukan dalam satu organisasi relawan untuk mendukung Yoyok-Joos di Pilwakot Semarang 2024. Alasannya, program dan visi misi yang ditawarkan Yoyok-Joss, terutama soal pendidikan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

“Alasan kami memberikan dukungan untuk pasangan Yoyok-Joss karena memiliki program sekolah gratis. Pendidikan ialah kebutuhan dasar, dan terlebih bagi semua orang tua di Semarang yang memiliki anak, pendidikan adalah hal paling utama,” katanya.