blank
Personel Polres Wonogiri dipimpin Iptu Anas Abdillah (kanan depan) memimpin pengamanan kedatangan logistik surat suara Pilkada di Kantor KPU Kabupaten Wonogiri.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri mengamankan kedatangan pengiriman logistik surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Yakni surat suara untuk Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Wonogiri dan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, Jumat (18/10/24), menyatakan, logistik surat suara untuk Pilbup dan Pilgub, telah datang di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri. Jumlahnya sebanyak 145 boks, berisi sebanyak 864.320 lembar surat suara.

Kedatangan logistik surat suara tersebut diterima oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri, Satya Graha. Ikut hadir menyaksikan kedatangan surat suara, para Anggota KPU dan para Komisioner Badan Pengawan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wonogiri. Pengamanan kedatangan logistik surat suara Pilkada dipimpin oleh Perwira (Pa) Siaga dari Bag Ops Polres Wonogiri, Iptu Anas Abdillah.

Seluruh logistik Pilkada tersebut, datang dengan pengawalan ketat dari aparat Kepolisian. Pengamanan dilakukan melalui langkah proaktif kepolisian, dalam mengamankan seluruh proses tahapan Pilkada 2024. “Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang maksimal, guna mendukung terselenggaranya Pilkada 2024 yang aman dan damai,” tegas Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Disebutkan, selain mengamankan kedatangan logistik Pilkada, jajaran Polres Wonogiri juga fokus melakukan pengamanan kegiatan kampanye. Perlu diketahui kampanye Pilbub dan Pilgub, dilakukan sejak terhitung Tanggal 25 Oktober, dan akan berlangsung sampai dengan Tanggal 23 Nopember 2024 mendatang,

“Saya berharap ada partisipasi semua pihak beserta seluruh elemen masyarakat, guna mewujudkan Pilkada 2024 di Kabupaten Wonogiri berjalan aman dan damai,” tandas AKP Anom Prabowo.

Ketua KPU Kabupaten Wonogiri, Satya Graha, Jumat (18/10/24), menjelaskan, logistik surat suara Pilkada yang telah datang adalah surat suara untuk Pilgub. ”Sedangkan logistik surat suara untuk Pilbup, rencananya akan datang di atas Tanggal 20 Oktober 2024,” jelasnya.(Bambang Pur)