Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Nunuk Dartini (kedua dari kanan), mewakili tuan rumah menerima piala bergilir, usai tampil sebagai Juara Umum Mapak 2024. Foto: dok/kemenag

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kota Salatiga akhirnya tampil sebagai Juara Umum Lomba Mata Pelajaran Agama Kristen (Mapak) SD Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2024.

Dengan prestasinya itu, Kota Salatiga berhak atas Piala Bergilir, yang diserahkan Kasubdit Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kemenag RI, Antonius HW Lopis.

”Saya menyambut baik program ini, karena dampak yang ditimbulkan sangat berkorelasi positif terhadap arah dan sasaran program strategis pemerintah, dalam meningkatkan mutu pendididkan dan pembentukan karakter peserta didik,” kata Antonius, usai menyerahkan Piala Bergilir di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Salatiga, belum lama ini.

BACA JUGA: Operasi Zebra Mulai Hari Ini, Polres Grobogan Libatkan 2.510 Personel

Sementara itu, Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Jateng, Siswo Martono, menyampaikan apresiasinya atas partisipasi semua pihak, yang telah berkontribusi menyukseskan acara ini. Kegiatan Mapak 2024 ini merupakan tahun ketiga yang dilaksanakan di tingkat provinsi. Event Mapak ini juga baru ada dan dilaksanakan di Jateng.

”Selamat kami ucapkan kepada para juara, dan terima kasih atas kerja sama semua pihak. Sehingga kami mampu mewujudkan iklim perlombaan yang memenuhi kaidah-kaidah sportivitas, fair dan terbuka,” ungkapnya.

Pada lomba itu, Kota Salatiga berhasil menduduki Peringkat I di tiga cabang lomba, yakni Solo Vocal Putra, Cerita Alkitab Berbahasa Indonesia dan Tembang Macapat Rohani.

Riyan