Cagub Ahmad Luthfi berbaur bersama Warga Kelurahan Tinjomoyo nonton bareng pertandingan Timnas Indonesia versus Bahrain, Kamis malam 10 Oktober 2024. Foto: Tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Calon Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi, menghadiri acara nonton bareng atau nobar laga Timnas Indonesia lawan Bahrain bersama warga. Harapannya Indonesia bisa lolos kualifikasi Piala Dunia 2026.

Prediksi gol yang dicetak Timnas Indonesia pun tepat. Pasukan Garuda bisa mencetak 2 gol di Bahrain National Stadium.

Di acara tersebut Ahmad Luthfi tak sendiri, tapi ditemani Ketua Tim Pemenangan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin, AM Putranto. Hadir pula Calon Wali Kota Semarang Yoyok Sukawi dan Calon Wakil Wali Kota Joko Santoso.

Acara nobar yang digelar di komplek RT 7 RW 8 Karangrejo kelurahan Tinjomoyo Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, hingga Jumat dini hari 11 Oktober 2024 terlihat meriah. Ratusan warga dari berbagai RT dan RW sekitar ikut menyaksikan.

Ahmad Luthfi senang dengan nobar Timnas Indonesia. Acara itu bukan sekadar menyalurkan hobi nonton sepakbola semata melainkan sebagai ajang berkumpul warga.

Momen itu bisa menjadi sarana mempererat kerukunan dan guyubnya warga Kota Semarang.

“Nonton bareng ini sebagai lambang persatuan. Rukun terus, guyub terus,” kata Ahmad Luthfi.

Dirinya juga menyebut hadirnya Yoyok Sukawi dan Joko Santoso sebagai pemimpin yang bertanggung jawab pada rakyatnya.

Terbukti, mau turun membersamai masyarakat. Pasangan Yoyok Sukawi dan Joko Santoso disebut satu paket dengan dirinya bersama Taj Yasin Maimoen lantaran didukung sebagian besar partai yang sama.

“Kami (Ahmad Luthfi – Taj Yasin) ini satu paket dengan Mas Yoyok. Bahasa jawanya, kolaborasi,” lanjutnya.

Terkait laga Timnas Indonesia lawan Bahrain itu, Ahmad Luthfi memprediksi dua gol bakal dicetak Timnas Merah Putih.

Prediksinya pun tepat, dua gol dicetak oleh Ragnar Oratmangoen di menit ke 45 +3′ dan Rafael Struick di menit ke 74′.

Namun sayang Bahrain juga bisa mencetak dua gol lewat brace Mohamed Marhoon di menit ke-15′ dan injury time babak kedua 90+9′ yang memaksakan hasil imbang.

Dengan tambahan satu poin itu, Timnas Indonesia tertahan di peringkat ke-5 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 3 poin. Sementara Bahrain satu peringkat di atasnya dengan 4 poin.

Kesempatan Indonesia untuk lolos di babak berikutnya terbuka lebar karena Arab Saudi kalah dari Jepang di laga ketiga. Perebutan tempat ke 2 dan 3 semakin seru karena jarak hanya 1 poin.

Hery Priyono