Di dalam bangunan kunol bekas pabrik gula ini pengunjung bisa menemukan pengalaman imersif tentang masa lalu dan kini. Foto: Rasamadu

SOLO (SUARABARU.ID)Cubic Immersive Experience, sebuah atraksi imersif interaktif pertama persembahan Rasamadu Heritage, sebuah gedung lama bekas pabrik gula di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Berkunjung ke Solo lalu datang ke Cubic Immersive Experience di  pengunjung diajak masuk ke dunia ilusi optik yang menggabungkan seni dan teknologi visual modern, menciptakan pengalaman visual yang berbeda di kawasan bersejarah bekas pabrik gula masa kolonial Belanda.

Yosua Ramses, General Manager Rasamadu Heritage, mengatakan Cubic merupakan sebuah inovasi modern yang mengintegrasikan secara harmonis ke dalam Rasamadu Heritage, yang kaya akan sejarah dan warisan budaya.

Masa Lalu dan Sekarang

“Melalui Cubic, kami ingin menghadirkan perpaduan antara masa lalu dan masa kini, memberikan pengunjung kesempatan untuk mengalami sisi baru dari Rasamadu Heritage tanpa melupakan akar sejarahnya,” kata Yosua dalam rilis yang diterima suarabaru.id, Selasa (8/10/2024).

Cubic Immersive Experience, sajian yang membawa pengunjung diajak masuk ke dunia ilusi optik yang menggabungkan seni dan teknologi visual modern. Foto: Rasamadu