Ketua Sementara DPRD Kudus H Masan SE MM berbincang bersama Dandim 0722 Kudus Letkol Inf Hermawan Setya Budi M.Han dan Kapolres Kudus AKBP Ronni Bonic. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua Sementara DPRD Kudus H Masan SE MM mendatangi Makodim 0722 Kudus untuk mengucapkan selamat atas perayaan HUT ke-79 TNI tahun 2024. Yang cukup menarik, Masan hadir dengan membawa Wakil Ketua Sementara H Mukhasiron S.Ag serta seluruh pimpinan fraksi yang ada di DPRD Kudus.

Kehadiran Masan dan rombongan legislator ini disambut langsung Dandim 0722 Kudus, Letkol Inf Hermawan Setya Budi M.Han yang didampingi jajaran perwira di lingkungan Kodim 0722 Kudus.

Masan juga membawa sebuah tumpeng besar sebagai bentuk penghargaan kepada para prajurit TNI yang sedang merayakan hari jadinya.

Seusai pemotongan tumpeng, acara pun digelar dengan cukup santai. Suasana bertambah meriah dengan hadirnya Kapolres Kudus AKBP Ronni Bonic. Ketiga pimpinan Lembaga Forkopimda tersebut nampak berbincang santai dan sesekali diselingi canda tawa.

Pun dengan para pimpinan fraksi DPRD Kudus yang hadir, juga terlihat menampakkan kegembiraannya bersama jajaran anggota TNI lainnya. Mereka juga menikmati hidangan yang disajikan oleh sang tuan rumah.

Dalam pernyataannya, Ketua Sementara DPRD Kudus H Masan SE MM menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan pimpinan dan fraksi ini sebagai bentuk pemberian selamat atas perayaan HUT ke-79 TNI tahun 2024.

“Dirgahayu TNI ke 79. Hari ini kita secara bersama-sama memperingatinya dan merayakannya secara bersama. Ini bentuk apresiasi serta sinergisitas DPRD Kabupaten Kudus bersama jajaran TNI,” ucapnya.

Para pimpinan fraksi DPRD Kudus ikut memberi kejutan pada perayaan HUT ke-79 TNI di Makodim 0722 Kudus. foto: Ali Bustomi

Masan juga menitipkan harapan di momen ini. Dia berharap ke depan TNI semakin kuat, profesional, dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

Peran TNI kepada masyarakat sudah banyak yang dilakukan. Baik dalam hal membantu pembangunan infrastruktur pedesaan, perekonomian, pertanian, maupun mencerdasakan sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Karena itu, DPRD sebagai wakil rakyat mengapresiasi atas program-program TNI untuk masyarakat. Mengawal terciptanya kondusivitas lingkungan masyarakat yang aman dan damai.

“Semoga ke depan TNI makin jaya selalu, sukses, solid dalam melaksanakan tugas-tugasnya, dan bisa membuat masyarakat bersatu dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” harapnya.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Hermawan Setya Budi, M.Han menyampaikan ucapan terima kasihnya atas ucapan selamat serta kedatangan pimpinan dan anggota DPRD Kudus dalam rangka perayaan HUT ke-79 TNI.

Dia berharap, kunjungan tersebut semakin mempererat silaturahmi serta menjadikan kekompakan di antara para pimpinan Forkopimda.

Menurutnya, TNI senantiasa menjalin komunikasi dengan semua stakeholder yang ada. Termasuk juga komunikasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus.

TNI juga melibatkan diri pada kegiatan-kegiatan OPD yang bersentuhan dengan masyarakat. Dengan maksud ikut terlibat membantu apa yang menjadi kebutuhan-kebutuhan masyarakat Kabupaten Kudus. Tidak hanya berkaitan dengan keamanan saja, juga terlibat membantu warga di dalam program kegiatan sosial-kemasyarakatan.

“Selalu bekerjasama, berkoordinasi dan berkolaborasi untuk kepentingan masyarakat,” ujar dia.

Di tahun politik menjelang Pilkada serentak November 2024, Letkol Inf. Hermawan Setya Budi berpesan kepada masyarakat Kabupaten Kudus agar menyikapi hal-hal politik seperti perbedaan pilihan dengan sikap kedewasaan. Hal itu menjadi satu upaya dan ikhtiar bersama mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.

Sikap saling menghormati hak pilihan masing-masing jadi kunci terciptanya pesta demokrasi yang damai, serta meminimalisir terjadinya gesekan antar pendukung.

TNI siap mengawal jalannya pesta demokrasi Pilkada serentak 2024 untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan.

“Tahun ini adalah tahun Pilkada, harapannya masyarakat mengikuti Pilkada serentak tahun ini dengan baik, dengan aman, tidak ada gesekan. Masyarakat memilih dengan hati nurani, sehingga tidak ada hal-hal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Kudus,” harapnya.

Ads-Ali Bustomi