Bupati Yuni didampingi donatur CSR dari PT Glory Industrial melihat  air mengucur dari tandon bantuan di Dukuh Gagan RT 24, Desa Cepoko, Sumberlawang, Jumat (4/10/2024). Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARAU.ID)  – Enam sumur air bersih untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di wilayah kekeringan di Kecamatan Sumberlawang dan Kecamatan Miri, diresmikan, Jumat (4/10/2024).

“Pembuatan sumur untuk mencari  air bersih, dinilai lebih efektif dan efisien dibanding mengedrop bantuan dengan tangki air,” tutur Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meresmikan sumur baru di Dukuh Gagan RT 24, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Jumat (4/10/2024).

Keenam sumur dalam atau submersible  itu dibangun bukan dari dana APBD Pemkab Sragen. Dana sumbangan CSR dari PT Glory Industrial,  BAZNAS dan KORPRI Sragen.

Enam Sumur itu di Dukuh Gagan RT 24 Desa Cepoko, Kecamatan Sumberlawang. Di Dukuh Sumberejo RT 05 Desa Gilirejo Baru Kecamatan Miri. Di Dukuh Bulakrejo RT 24 Desa Ngargosari, Miri dan di Dukuh Rejosari RT 03 Desa Gilirejobaru, Kecamatan Miri, merupakan sumbangan CSR dari PT Glory Industrial Sragen. Sumur di Dukuh Bulakrejo RT 21, Desa Ngargosari, Sumberlawang sumbangan dari BAZNAS Sragen.