Kegiatan edukasi ‘Ayo Makan Seafood’ meriahkan bulan bahasa siswa sekolah dasar. Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kesadaran akan pentingnya nutrisi yang baik bagi pertumbuhan anak menjadi fokus utama PT Centralpertiwi Bahari (CPPrima Seafood), anak usaha PT Central Proteina Prima Tbk.

Sebagai perusahaan berbasis boga bahari, CPPrima Seafood secara konsisten mengedukasi siswa sekolah dasar melalui program ‘Ayo Makan Seafood’.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan bahasa di SD Al Azhar 29 Semarang, dimana CPPrima Seafood memperkenalkan manfaat konsumsi seafood kepada 850 siswa.

Melalui merek Fiesta Seafood dan Shifudo, CPPrima Seafood menyajikan berbagai olahan ikan dan boga bahari yang dinikmati oleh siswa dan guru. Edukasi ini juga mendukung program pemerintah, Gemar Makan Ikan, yang bertujuan meningkatkan konsumsi ikan di kalangan masyarakat.

Produk olahan berbasis boga bahari dikenal kaya akan nutrisi penting. Kandungan protein tinggi, Omega 3, dan Omega 6 dalam ikan dan produk seafood sangat bermanfaat jika dikonsumsi sejak usia dini, terutama untuk mendukung kecerdasan anak.

“Program edukasi ‘Ayo Makan Seafood’ yang kami jalankan di sekolah-sekolah bertujuan menanamkan kesadaran akan pentingnya konsumsi protein berkualitas pada anak sejak dini. Kami berharap melalui kampanye ini, anak-anak lebih memahami pentingnya gizi seimbang, khususnya protein dari ikan dan boga bahari,” jelas Anjani Miranti, Head of Marketing CPPrima Seafood, Jumat (4/10/2024).

Ia mengatakan, CPPrima Seafood berkomitmen mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas gizi anak-anak Indonesia sebagai aset masa depan bangsa. “Selain bergizi, produk kami juga lezat dan praktis, cocok sebagai hidangan sehari-hari maupun untuk camilan keluarga,” kata Anjani.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh sesi Guest Teacher yang diisi oleh Sari Suwandari, Head of Product Development Center CPPrima Seafood. Sari menjelaskan pentingnya pengolahan makanan yang baik dan berbagi pengetahuan tentang proses produksi seafood dari hulu ke hilir, termasuk bagaimana menjaga kualitas produk hingga sampai ke konsumen.

“Proses pengolahan dari perawatan udang dan ikan sebagai bahan baku berkualitas, hingga distribusinya, sangat penting agar produk tetap terjaga mutunya,” ujarnya.

Setelah mendapatkan edukasi mengenai manfaat nutrisi seafood dan proses produksinya, para siswa diajak mengikuti lomba menghias bento menggunakan produk Fiesta Seafood dan Shifudo. Kegiatan ini mengundang antusiasme siswa yang dengan kreatif merangkai bento dari berbagai produk boga bahari.

Diketahui, produk Shifudo menawarkan berbagai olahan ikan yang praktis, seperti Chikuwa, Cheese Dumpling, Fish Roll, Bakso Ikan, Steamboat, dan Otak-otak Ikan. Sementara itu, Fiesta Seafood menghadirkan varian seperti Crispy Shrimp Nugget, Ebi Fry, Dory Stick, Odeng, dan Siomay.

Ia menambahkan, saat ini, produk Fiesta Seafood tersedia di berbagai supermarket, termasuk Prima Freshmart, Super Indo, dan gerai frozen food lainnya. Sedangkan produk Shifudo tersedia di Prima Freshmart, dan gerai frozen food.

Ning S