Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo (kedua dari kiri) memimpin upacara penyerahan jabatan Kapolsek Girimarto dan kenaikan pangkat 3 orang personel ASN Polres.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri, Rabu (2/10/24),  menggelar upacara penyerahan jabatan Kapolsek dan kenaikan pangkat reguler bagi Aparat Sipil Negara (ASN) periode 1 Oktober 2024. Upacara digelar di halaman Mapolres Wonogiri, dipimpin langsung Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengabarkan,  jabatan Kapolsek tersebut di serahkan lantaran Kompol Hartoyo akan memasuki masa purna tugas. Selanjutnya, jabatan Kapolsek Girimarto sementara diemban oleh Iptu Untung Subekti, sebagai pelaksana tugas Kapolsek Girimarto.

Sedangkan kenaikan pangkat reguler, diberikan kepada tiga personel ASN polres Wonogiri. Terdiri atas Penda I Rinawati, Penda Apri Dwi Mulato, dan Pengatur I Sutrisno Widodo.

Kapolres AKBP Jarot Sungkowo, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kompol Hartoyo, atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan di lembaga Kepolisian khususnya di Polres Wonogiri.

“Saya selaku pimpinan Polres Wonogiri menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada rekan-rekan yang telah mencapai masa purna tugas, atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitasnya selama berdinas di Polres Wonogiri,” tandas Kapolres.

Semoga, tambah Kapolres, di masa purna tugas senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan dan keberkahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari bersama keluarga tercinta. Kapolres berharap, agar tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan rekan-rekan yang masih aktif, dan dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat.

Kepada personel yang naik pangkat, diingatkan, kenaikan pangkat merupakan salah satu apresiasi yang diberikan negara kepada setiap personel baik Polri maupun ASN, yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Yang mampu menunjukkan dedikasi, loyalitas, pengabdian dan etos kerja yang tinggi, terhadap institusi Polri.

Kata Kapolres, kenaikan pangkat hendaknya dapat memberikan motivasi bagi semua anggota, untuk meningkatkan kinerja menuju Polri yang presisi dan Polri yang diharapkan masyarakat.(Bambang Pur)