Petugas patroli gabungan Polres Kebumen, Kodim 0709 dan Satpol PP membubarkan balapan liar di ruas jalan lingkar selatan pada Sabtu (28/9) malam. (Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Patroli Gabungan Polres Kebumen dan Kodim 0709 serta Satpol PP pada Minggu (28/9) malam berhasil membubarkan aksi balap liar di dua titik jalan sekaligus.

Bahkan petugas Gabungan malam itu itu juga berhasil menertibkan pengunjung hotel dengan mengamankan empat pasangan bukan suami istri di kamar hotel.

Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho melalui Kabagops Polres Kebumen Kompol Setiyoko mengungkapkan, melalui patroli skala besar yang melibatkan personel Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen serta Satpol PP, berhasil membubarkan aksi balap liar di dua titik berbeda.

Para pemuda yang sedang melakukan aksi balap liar langsung kabur membubarkan diri begitu petugas gabungan di Kebumen datang ke lokasi.

“Tadi malam ada dua tempat yang kita bubarkan melalui kegiatan patroli berskala besar. Lokasi pertama di Jalan Sodor masuk Desa Kebulusan, Kecamatan Pejagoan. Lokasi selanjutnya di Jalan Lingkar Kebumen Raya, tepatnya di depan RSUD dr Soedirman Kebumen,”jelas Kompol Setiyoko, Minggu (29/9).

Menurut Kabagops, dari kegiatan itu, pihaknya berhasil mengamankan satu pemuda saat petugas gabungan membubarkan di Jalan Lingkar Kebumen Raya.

Polisi mendata pasangan bukan suami istri di salah hotel di Kebumen, Sabtu 28/9 malam,(Foto:SB/Humas Polres)

Kompol Setiyoko menyatakan, pembubaran balap liar bermula dari laporan masyarakat yang masuk ke Polres Kebumen. Warga mengaku terganggu dan resah dengan aktivitas balap liar di jalan umum pada malam hari.

“Aksi balap liar cukup berbahaya, karena dilakukan di jalan umum. Setelah mendapatkan informasi ada kegiatan balap liar, kami bergerak dan membubarkannya,”tegas Kompol Setiyoko.

Kabagops berterima kasih kepada warga yang telah melaporkan aktivitas balap liar ke Polres Kebumen. Sekecil apa pun informasi yang masuk ke Polres Kebumen sangat bermanfaat bagi kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Selain membubarkan aksi balap liar, kegiatan patroli berskala besar kali ini juga melakukan penertiban pasangan bukan suami istri di kamar hotel.

Sejumlah hotel di Kebumen disisir tim gabungan pada malam Minggu tersebut . Sedikitnya empat pasangan bukan suami istri diamankan karena tak bisa menunjukkan surat nikah, lalu diberikan pembinaan kepadanya.

Setelah kegiatan dari hotel, Tim Gabungan Polres, Kodim 0709 dan Satpol PP bergerak melanjutkan patroli antisipasi kejahatan tawuran, hingga kejahatan pencurian di malam hari.

Komper Wardopo