Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan serahkan bingkisan. Foto: Humas Polres Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Memasuki masa kampanye Pilkada 2024, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Jepara.

Ajakan tersebut disampaikan Wahyu saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Pondok Pesantren Manba’ul Ulum Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, pada hari Jumat (27/9/2024).

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan serahkan bingkisan. Foto: Humas Polres

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres yang didampingi oleh pejabat utama (PJU) Polres Jepara memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat khususnya para jemaah usai pelaksanaan salat Jumat berjamaah.

Menurut Wahyu keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas dari Kepolisian saja, namun perlu adanya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat. “Karena itu perlu kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif,” ujarnya

“Kalau hanya bergantung kepada pihak Kepolisian saja maka hal itu sulit terwujud, untuk itu saya mengajak kita semua untuk bersama-sama dan berkolaborasi untuk cipta kamtibmas, kita mulai dari lingkungan yang terkecil baru tingkat yang lebih luas, saya harapkan dukungan dari para jemaah yang hadir,” ujar Kapolres Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan serahkan bingkisan. Foto: Humas Polres

Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, Wahyu Nugroho berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar warga walaupun beda pilihan.

“Walaupun nantinya berbeda pilihan jangan sampai hal itu menjadi alasan perpecahan persaudaraan dan kerukunan sesama umat akan tetapi jagalah kerukunan dan terus jaga persaudaraan antar warga,” imbaunya.

Sementara itu, K.H. Amirul Wildan selaku pengasuh Ponpes Manba’ul Ulum mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolres Jepara, menurutnya dengan pertemuan langsung sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung kepada pimpinan Polres.

Hadepe