Petugas medis dari Puskesmas bersama personel Polsek dan aparat desa serta Kecematan Selogiri, Wonogiri, melakukan penanganan terhadap temuan pria yang meninggal di toilet musala Al Firdaus.(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Seorang pria, Senin (23/9/24), ditemukan meninggal secara terlantar di kamar mandi Musala Al Firdaus di Dusun Krisak, Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo dan Kapolsek Selogiri AKP Wiyono, melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, semalam, menyatakan, korban diketahui bernama Teguh Syuhada (50), berdomisili di wilayah Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri.

Informasi yang disampaikan masyarakat, menyebutkan, pria tersebut datang berjalan kaki ke Musala Al Firdaus pada Pukul 07.00. Dia masuk ke toilet Musala. Tapi sejak masuk ke dalam toilet, dia tidak kunjung keluar. Hal ini membuat warga setempat, Joko (61), menjadi curiga. Sebab sudah sekitar satu jam, tidak keluar dari toilet.

Joko kemudian memberitahukan kepada temannya, untuk bersama-sama melihat ke dalam kamar mandi Musala. Betapa kagetnya, karena mendapati korban sudah dalam keadaan tergeletak tidak bergerak. Temuan ini, kemudian disampaikan ke Perangkat Desa Singodutan, dan diteruskan ke Polsek Selogiri.

Menyikapi laporan tersebut, personel Polsek Selogiri bersama petugas medis dari Puskesmas Selogiri, segera langsung mendatangi lokasi. Hasil pemeriksaan petugas, tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan.

Petugas segera melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Wonogiri. Hal ini dilakukan, karena korban tidak memiliki istri, anak dan keluarga. Mayat korban kemudian dibawa ke RSUD Dokter Sudiran Mangun Soemarso Wonogiri, untuk dilakukan pemulasaraan.

Sebelum kemudian, jenazah korban dibawa ke Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, sesuai alamat domisilinya. Yakni untuk diserahkan ke Perangkat Desa di Kecamatan Tirtomoyo, guna dimakamkan. Dinsos Wonogiri, memiliki data yang menyebutkan bahwa pria terlantar tersebut, pernah di rawat di RSUD Dokter Sudiran Mangun Soemarso Wonogiri, dengan diagnosa menderita penyakit TBC.(Bambang Pur)