Pj Gubernur Nana Sudjana bersama Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro dalam Apel Kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali pada Senin, 23 September 2024. Foto: Humas Pemprov

BOYOLALI (SUARABARU.ID)– Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan 113.622 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk pengamanan Pilkada Serentak 2024 di wilayahnya.

Ribuan personel tersebut akan bertugas di 56.811 Tempat Pemngutan Suara (TPS) yang tersebar di 35 kabupaten/kota.

Untuk memastikan kesiapsigaan tersebut, Pemprov Jateng telah menggelar Apel Kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali pada Senin, 23 September 2024.

Apel tersebut diikuti oleh 600 anggota Satlinmas perwakilan dari 35 kabupaten/kota termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kesiapsiagaan ini sangat dibutuhkan untuk mengecek sejauh mana nanti pengamanan dan menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pilkada,” kata Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana usai memberikan arahan kepada anggota Satlinmas,

Dalam arahannya, Nana memberi penekanan pada beberapa hal penting. Para anggota Santlinmas diminta memastikan kondisi kesehatannya, mengingat pada pemilu 2024 lalu ada Satlinmas yang meninggal dunia karena sakit.