“Dana yang dimiliki sekolah hanya Rp 9,6 juta, sedangkan RAB untuk membangun lantai dua masjid Rp 1,3 miliar,” ujar Mulyadi ST sembari geleng kepala.

Tapi karena sudah niat, lanjut Mulyadi rencana merampungkan pembangunan masjid yang lantai kedua, tetap dilaksanakan. “Memang di luar nalar perhitungan manusia, tapi Allah Maha Agung mampu memudahkan dan mewujudkannya,” ungkap Mulyadi.

Saat masjid dua lantai mulai dibangun 22 September 2022, bantuan dari berbagai pihak terus mengalir. Hingga akhirnya 22 September 2024, masjid rampung.

“Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, masjid Ulil Albab diresmikan,” terang Mulyadi yang terlihat puas karena bisa menyelesaikan masjid itu.

Pelaksana Tugas Kacab Dinas Wilayah VI Dinas Pendidikan Provinsi Jateng Agung Wijayanto meresmikan masjid itu, Senin (23/09/2024). Agung berpesan agar guru, maupun guru penerus serta siswa, ikut menjagai dan merawat masjid yang dibangun dengan dana gotong royong itu.

Ustad H.Sunaryo memberikan ceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu pada hari peresmian masjid tersebut.  Hadir Budiyanto mewakili Camat Mondokan serta para mantan kasek di antaranya Ahmad Dahlan, Sarno dan Sutikno.

Anind