Bupati Blora menyaksikan produk kriya yang menjadi salah satu subsektor ekraf unggulan. Foto: Kudnadi Saputro

“Dengan inovasi dan nilai tambah yang terus diciptakan, kita optimis sektor ini akan mampu bersaing, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di pasar internasional,” jelas Bupati Blora.

Selain mengucapkan selamat kepada penyelenggara Blora Ekraf Fest 2024, Bupati Blora berharap event yang diselenggarakan tiap tahun ini dapat terus memberi warna dan memunculkan ide-ide baru bagi kemajuan ekonomi kreatif di Kabupaten Blora.

“Kegiatan ini merupakan wadah yang sangat strategis untuk memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif dalam mempresentasikan karya-karyanya, serta sebagai ajang berbagi pengalaman dan inspirasi,” ucap Bupati Blora.

Saat ini Kabupaten Blora, lanjut Bupati Blora, memiliki Komite Ekonomi Kreatif yang nantinya akan memfasilitasi dan menjadi jembatan antara pelaku kreatif dengan pemerintah.

Keberadaan Blora Creative Space (BCS) juga menjadi salah satu bukti nyata dari komitmen Pemkab Blora untuk memajukan ekonomi kreatif di Kabupaten Blora.

“Harapannya, gedung ini akan menjadi ruang bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk berkarya, belajar, dan mengembangkan ide-ide kreatif yang mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia para pelaku ekraf dan mendukung perekonomian daerah,” harap Bupati Blora.

Kudnadi Saputro

 

‘Blora Ekraf Fest 2024’ mampu promosikan potensi ekonomi kreatif. Foto: Kudnadi Saputro Blora