Dwi Tiga Putri dan Celsy Silviani. Foto: dok/konijateng

ACEH BESAR (SUARABARU.ID)– Tim Woodball Jawa Tengah tampil menggila pada PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, yang digelar di Lapangan Golf Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar, Kamis (19/9/2024).

Dengan koleksi tiga medali emas dan empat perunggu, Tim Woodball Jateng dinobatkan sebagai Juara Umum, karena mampu merebut semua medali yang dipertandingkan hari itu.

Cabor Woodball yang dipertanding sejak Rabu-Kamis (11-19/9/2024) itu, atlet Jateng mampu meraih medali emas di tiga nomor pertandingan, Single Stroke Putra, Double Stroke Putra, dan Double Stroke Putri.

BACA JUGA: Dua Medali Emas di Hari Terakhir, Pencapaian Indah bagi Tim Panahan Jateng

Untuk Double Stroke Putri, ini merupakan emas yang didapat dalam pertandingan terakhir, Kamis (19/9/2024), melalui Dwi Tiga Putri dan Celsy Silviani, yang di partai final mengalahkan wakil dari Bali, Banten dan Jawa Barat.

Sedangkan empat perunggu Jateng didapat dari nomor Single Stroke Putri, Tim Fairway Putra dan Putri, serta Double Mix Fairway. Urutan kedua perolehan medali adalah, Banten yang meraih dua emas, dua perak, dan satu perunggu. Sedangkan tim tuan rumah Aceh, bercokol peringkat ketiga dengan koleksi dua emas.

Pelatih Woodball Jateng, Tarno mengatakan, pihaknya tidak menyangka para atletnya bisa tampil luar biasa di setiap nomor perlombaan. ”Berkat kerja keras dan kekompakan tim, Ja
teng bisa tampil sebagai kampiun di PON Aceh- Sumut,” ujar Tarno penuh kebanggaan.

BACA JUGA: Kualitas Atlet Bagus, Tarung Derajat Peroleh 2 Emas

Sementara itu, Pelatih Woodball Jateng lainnya, Bambang Sulistyo menyatakan, timnya main tenang, dan tidak seperti saat latihan. Itulah sebabnya, para atlet mampu berkonsentrasi saat bertanding di final.

”Nomor final adalah gengsi seorang atlet. Untuk itulah, kami meminta pada anak-anak untuk tampil tenang dan konsentrasi,” ungkap dia.

Sigit Pr