Tim sepak takraw Jateng di ajang PON Aceh-Sumut.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Tujuh Atlet sepak takraw asal Jepara berhasil mempersembahkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Ketujuh atlet tersebut adalah Mandeg Suharno, Rifqy Puji Santoso, Muhammad Ubaidurrohman, dan Victoria Eka Prasetyo. Mereka berhasil sabet medali emas untuk nomor beregu dan pada nomor kuadran berhasil menyumbangkan medali perak.

http://bit.ly/Pilkada2024KPPS

Sementara untuk kategori beregu putri, Dona Aulia, Rikha Khilmiyati, dan Evana Rahmawati yang juga dari Jepara, berhasil mendulang medali emas pada nomor yang sama.

Manajer Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Tengah, Mustakim yang kesehariannya juga menjabat sebagai Camat Batealit, Kabupaten Jepara mengungkapkan kebanggaannya terhadap atlet sepak takraw yang berhasil mempersembahkan hasil yang gemilang untuk Jawa Tengah.

“Alhamdulillah untuk di nomor kuadran putri mendapatkan medali emas dan putra mendapatkan medali perak, kemudian di nomor beregu alhamdulillah final semuanya dan keduanya berhasil meraih emas,” kata Mustakim.

Ia menuturkan, prestasi gemilang yang diraih tim sepak takraw Jawa Tengah merupakan hasil jerih payah selama pemusatan latihan dalam kurun waktu empat bulan. Setiap pagi dan sore atlet-atlet tersebut digembleng di GOR Sepak Takraw Jepara. “Alhamdulilah hasilnya kita bisa nikmati,” kata dia.

Pada gelaran PON XXI Aceh-Sumut 2024, Tim Sepak Takraw Jawa Tengah berhasil mengulang kesuksesan yang sama seperti di PON XVII Kaltim yang digelar pada tahun 2008 silam dengan meraih predikat juara umum.

“Dulu kita juara umum dengan meraih tiga medali emas dan dua medali perak dan kita akhirnya di PON tahun ini juara umum dengan mendapatkan tiga medali emas dan satu medali perak,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia sangat bangga dan menaruh harapan ke depan kesuksesan raihan prestasi Tim Sepak Takraw Jawa Tengah saat ini dipertahankan.

“Kami merasa bahagia dan bangga sekali dan tentu kami ingin mempertahankan prestasi yang telah kita raih dengan cara pembinaan dan persiapan dengan baik di Jawa tengah dan juga di kabupaten-kabupaten yang ada di Jawa Tengah agar nanti di PON NTB (Nusa Tenggara Barat) lima tahun yang akan datang kita bisa mempertahankan prestasi saat ini,” harapnya.

Tak hanya mengirimkan atlet-atlet yang handal, Kabupaten Jepara juga mendelegasikan dua pelatih sepak takraw yang hebat yaitu Suko Hartono dan Panji Kerso.

ua/diskominfo