Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo saat melakukan tanda tangan Berita Acara hasil rekapitulasi DPT. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT Hasil Perubahan Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan serta Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Tahun 2024, di Hotel 21 Purwodadi, Rabu 18 September 2024.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan PPK se-Kabupaten Grobogan serta stakeholder terkait. Kegiatan Rapat Pleno Terbuka ini dibuka pada pukul 09.00 WIB dengan agenda pembacaan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil perubahan pemilih pada Pilgub Jawa Tengah serta Pilbup Grobogan 2024.

Masing-masing koordinator tim PPK dari masing-masing kecamatan dan pihak KPU Grobogan melakukan cross check terkait jumlah DPT yang masuk lewat aplikasi Sirekap milik KPU RI.

Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo mengatakan hasil Rekapitulasi DPT hasil perubahan pemilih pada Pilgub Jawa Tengah serta Pilbup Grobogan 2024 se- Kabupaten Grobogan berjumlah 1.131.387 orang. Jumlah tersebut terinci pemilih laki-laki 563.814 orang dan perempuan 567.572 orang. “Alhamdulilah berjalan lancar dan diperoleh kesimpulan DPT se Kabupaten Grobogan pada Pilgub Jateng dan Pilbup Grobogan 2024 ini ada 1.131.387 orang, ” jelas Agung Sutopo.

Agung juga menjelaskan, pihaknya juga menimbang terkait masukan lantaran adanya kelebihan jumlah DPT yang masuk ke KPU Grobogan.