Wali Kota Muchamad Nur Aziz menyerahkan penghargaan kepada atlet-atlet pelajar Kota Magelang yang meraih prestasi pada POPDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Semarang 20-27 Juli 2024 lalu. (Bag Prokompim Pemkot Magelang)


MAGELANG (SUARABARU.ID) –
Ribuan warga memadati Alun-alun Kota Magelang memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-41 tahun 2024, Jumat (13/9). Mereka berasal dari berbagai komunitas, organisasi masyarakat, pelajar, Polri, TNI, ASN dan masyarakat.

Mereka antusias mengikuti gerakan senam yang diperagakan beberapa instruktur senam dari Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Magelang.

“Senam bersama ini dalam rangka Haornas 2024, dengan tujuan membuat masyarakat yang sehat dan kuat,” kata Kepala Disporapar Kota Magelang, Sarwo Imam Santosa.

Dia meminta kepada masyarakat agar menjadikan olahraga sebagai bagian kehidupan untuk menjaga fisik dan mental. Untuk mendukung itu, Disporapar juga rutin menggelar senam bersama warga setiap Jumat ke kelurahan-kelurahan.

“Kami punya mobil keliling. Setiap Jumat datang ke kelurahan-kelurahan menggelar senam bersama,” tutur Imam.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, yang hadir pada acara itu menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Haornas dengan tema “Ayo Olahraga, Bersatu Kita Juara” itu diharapkan agar masyarakat menyempatkan diri untuk olahraga.

“Harapannya agar masyarakat selalu sempat olahraga, apalagi Kota Magelang ini jadi kota yang nyaman, aman dan tenteram,” ujar Dokter Aziz.

Selain senam bersama, pada peringatan Haornas Ke-41 tahun 2024 ini, dokter spesialis penyakit dalam itu menyerahkan penghargaan kepada atlet-atlet pelajar Kota Magelang yang meraih prestasi pada POPDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Semarang 20-27 Juli 2024 lalu.

Para atlet penerima penghargaan itu, antara lain :

1. Alfin Drajad Suwardana (Juara II Lompat Tinggi Putra)
2. Dwi Citra Dewanti (Juara III Karate Beregu)
3. Muthia Nadira Paramitha (Juara III Karate Beregu)
4. Viola Rahma Pratiwi (Juara III Karate Beregu)
5. Indira Sakunto (Juara I Menembak 10m Air Riffle Putri)
6. Filladelfia Kurnia (Juara III Karate Kls G (63-67kg) Putri)
7. Glennzo Moritz Midas Suharlim (Juara II Renang 50m Gaya
Dada Putra, dan Juara I Renang 100m Gaya Dada Putra)
8. Aina Adzkia Gandhis (Juara III Taekwondo Under 49kg
Putri)
9. Aula Zamir Aditya (Juara III Taekwondo Poomsae Freestyle
Putra)
10. Danu Wakhid Prakoso (Juara III Taekwondo Kelas Under
51kg Putra)
11. Ellisha Daniela Theta Putra Siswantoro (Juara III
Taekwondo Kelas Under 55kg Putra)
12. Nafisa Azila Zahra (Juara III Taekwondo Under 46kg Putri)
13. Putra Mahatvavirya (Juara III Taekwondo Poomsae Putra)
14. Saka Putra Angkasa (Juara II Taekwondo Under 59kg
Putra)
15. Valda Aulia Najwa Az Zahra (Juara III Taekwondo Under
68kg Putri)
16. Ahmad Latip Suyudi (Juara III Tinju Kelas 57-60kg Putra)
17. Yeremia Erwin Hanuebi (Juara III Tinju Kelas 60-63 Putra)

Salah satu atlet, Filladelfia Kurnia, Juara III Karate, mengaku senang dan bangga bisa mengharumkan nama Kota Magelang dan orangtua. Prestasi ini merupakan buah hasil disiplin latihannya sejak kelas I SMP.

“Seneng dapat penghargaan ini. Saya bangga bisa mengharumkan nama Kota Magelang dan orangtua. Hadiahnya ini nanti buat orangtua dan buat diri sendiri,” ungkapnya.

Siswa kelas XI SMK Wiyasa itu berpesan kepada generasi muda khususnya yang gemar berolahraga, untuk terus semangat latihan agar jadi juara. (prokompimkotamgl).