Dengan didampingi Petinggi Kecapi Sukambali, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta meresmikan Jembatan Sukambali Desa Kecapi. Foto: Kmf

JEPARA (SUARABARU.ID) – Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan kini memiliki jembatan yang diberi nama Jembatan Sukambali. Nama ini sama dengan nama Petinggi Kecapi, Sukambali.    Peresmian jembatan tersebut dilakukan Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta Jumat (13/9/2024).

Hadir dalam acara tersebut sejumlah anggota DPRD Provinsi Jateng, anggota DPRD Kabupaten dan kepala OPD terkait. Juga kepala Perangkat Daerah, Forkompincam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta warga masyarakat.

Petinggi Desa Kecapi Sukambali  menyampaikan, anggaran untuk membangun Jembatan Sukambali bersumber dari dana aspirasi Provinsi Jawa Tengah. Selain itu juga menggunakan dana aspirasi dari Pemerintah Kabupaten Jepara.

Menurut Kambali, Jembatan Sukambali dibangun atas usulan warga. Sehingga dirinya bergerak cepat untuk membangun jembatan tersebut.

Sukambali juga menjelaskan, Jembatan Sukambali memiliki panjang 24  meter lebar 6 meter, dan ketebalan 0,20 meter Bankeu Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2023. Dengan dibangunnya jembatan itu, menjadi penghubung Dukuh Telahap Nggeyong menuju ke Dukuh Nganjir.

Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta  dalam sambutannya berpesan, agar Jembatan Sukambali setelah diresmikan bisa dijaga dan dirawat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Jembatan Sukambali dan pembangunan lainnya di Jepara.

“Setelah Jembatan Sukambali diresmikan, tolong warga masyarakat ikut menjaga dan merawatnya. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berperan, sehingga pembangunan Jembatan Sukambali dan pembangunan lainnya dapat terealisasi,”tuturnya.

Hadepe