Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Jawa Tengah, Jenderal TNI (Purn) Muhammad Andika Perkasa dan wakilnya Hendrar Prihadi (Hendi) saat kegiatan rapat kerja cabang khusus PDI Perjuangan Kabupaten Sukoharjo, Selasa 10 September 2024. (Foto: Dok)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Jawa Tengah, Jenderal TNI (Purn) Muhammad Andika Perkasa menanggapi santai strategi pemenangan lawannya Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen, di mana terdapat barisan Purnawirawan Jenderal TNI di belakangnya.

Hal itu dinyatakan saat pasangan Andika Perkasa dan wakilnya Hendrar Prihadi (Hendi) saat menghadiri kegiatan rapat kerja cabang khusus PDI Perjuangan Kabupaten Sukoharjo, Selasa 10 September 2024.

Seperti diketahui, beberapa barisan Purnawirawan Jenderal TNI didapuk uk dalam tim pemenangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen.

Mulai dari Asisten Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Letjen TNI (Purn) Anto Mukti Putranto. Selanjutnya mantan KASAD Letnan Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman, dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Bibit Waluyo.

Pada jajaran pensiunan Polri, ada mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Sutarman, dan mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Ari Dono Sukmanto.

Andika Perkasa menanggapi santai hal itu, dan mengatakan strategi itu sebagai langkah yang bagus.

“Mungkin jadi sebuah strategi yang bagus, karena menambah kekuatan mereka,” kata Andika.

Bambang Pacul Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendi

Sementara itu, Andika Perkasa dan Hendi menyebutkan bakal dinahkodai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul untuk ketua tim pemenangan mereka.

“Tim Pemenangan kita ada infrastruktur partai (PDI Perjuangan), jadi dari DPD, DPC, dan seluruh jajaran. Sekarang sudah jalan,” kata dia.

Apabila, dalam beberapa waktu ke depan alan ada tambahan strategi pemenangan, maka akan digabungkan.

“(Yang jelas) untuk ketua timnya, ketua DPD sendiri (Bambang Pacul), karena menggunakan infrastruktur partai,” kata dia.

Lebih lanjut, Mantan Panglima TNI tersebut menyebutkan jika jalur struktural PDI Perjuangan dipilih sebagai tim pemenangan karena sudah terbentuknya kepengurusan dari mulai pusat sampai ke dusun.

“Kita tidak berhenti menunggu sampai dengan ada tim yang katanya tadi (tim pemenangan), karena tim ini sudah ada dan sudah lama (struktural PDI Perjuangan).” tekannya.

Andika menegaskan optimismenya untuk dapat memenangkan kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Terlebih, kata dia, berpasangan dengan Hendi yang telah lama berkiprah di Jawa Tengah sebagai Wali Kota Semarang dua periode.

“Kalau mas Hendi dan mbak Tia ini pasti sering ke Sukoharjo karena di Jawa Tengah sudah lama, juga menjadi Walikota Semarang dua periode,” kata dia.

Diaz Abidin