Pepabri gelar karya bakti. Foto: Pendam

AMBARAWA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-65, Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPAPRI) menggelar berbagai kegiatan, salah satunya karya bakti yang dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (7/9/2024) di monumen Palagan Ambarawa. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara para purnawirawan TNI Polri dengan masyarakat serta memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa.

Ketua DPD PEPABRI Jawa Tengah, Mayjen TNI (Purn.) Muhammad Nur Rahmat mengungkapkan bahwa kegiatan karya bakti pembersihan monumen ini memiliki makna yang sangat dalam. Selain menjaga kelestarian warisan budaya juga menanamkan nilai-nilai kebangsaan seperti nasionalisme dan gotong royong pada generasi muda.

Lebih lanjut, Mayjen TNI (Purn.) Muhammad Nur Rahmat menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan HUT Ke-65 PEPABRI tidak hanya berhenti pada karya bakti. Kegiatan lain meliputi anjangsana, bakti sosial, dan pemberian tali asih kepada para pelaku dan saksi pertempuran palagan Ambarawa.

“Kegiatan hari ini karya bakti kemudian nanti hari Senin kita melaksanakan ziarah ke makam pahlawan, kemudian sebagai puncak acaranya adalah acara syukuran HUT PEPABRI,” imbuhnya.

Dengan mengusung tema “Rajut Persatuan Demi Keutuhan Bangsa”, PEPABRI berharap rangkaian kegiatan HUT Ke-65 ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. Puncak acara peringatan HUT PEPABRI akan dilaksanakan pada 12 September mendatang di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa.

Semua kegiatan ini saling terkait dan bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kepedulian sosial, dan semangat cinta tanah air.

Turut hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut antara lain Wakil Ketua DPD PEPABRI Prov Jateng Brigjen Pol (Purn) Drs. Lukas Ari Dwiko Utomo, para pengurus DPD PEPABRI Jateng, Ketua DPC PEPABRI Semarang Letkol Cba (Purn) Ami Wardi, para prajurit Yonzipur 4/TK dan Yonkav 2 Tank.

Claudia