Harapan Di momen Hari Konsumen Nasional ini, pihak BPJS Ketenagakerjaan berharap ke depan para pelanggan bisa memanfaatkan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) untuk mencegah antrian yang terlalu lama.

Meski demikian, pihaknya mengatakan bukan berarti tidak ingin para pelanggan datang ke kantor yang berada di Jalan Gajahmada, Purwodadi tersebut.

“Harapan kami, untuk klaim sebisa mungkin mereka tidak harus datang ke sini. Walaupun kita sebenarnya kita pengin mereka datang ke sini. Kami takutnya karena banyak yang datang ke sini jadi antriannya jadi lama. Jadi mereka bisa memanfaatkan aplikasi JMO (Jamsostek Mobile). Jadi prosesnya lebih mudah tinggal daftar di aplikasi saja dan prosesnya tidak lama,” ungkapnya.

Hanya saja, mayoritas pengguna jasa layanan BPJS Ketenagakerjaan ini kebanyakan tidak dapat menggunakan aplikasi JMO yang sebenarnya mudah untuk dipergunakan lewat gawai saja.

“Namun, kami sadar bagi yang sudah sepuh kebanyakan tidak bisa menggunakan aplikasinya. Jadi kita harapkan yang muda-muda pasti tahu menggunakan aplikasi ini,” papar pria asal Bali ini.

Tya Wiedya