Waketum V KONI Jateng, Sudarsono (kedua dari kiri), ketika melepas cabor Muaythai dan Balap sepeda, di Bandara A Yani, yang akan mengikuti PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wakil Ketua Umum V KONI Jawa Tengah, Sudarsono, melepas keberangkatan tim cabang olahraga Muaythai dan Balap Sepeda di Bandara A Yani, Semarang, Senin (2/9/2025). Dua cabor itu berangkat menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

Dalam keterangannya Sudarsono meminta kepada seluruh atlet, untuk bertanding dengan penuh semangat, dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

”Tunjukkan tekad dan usaha maksimal dalam meraih medali emas. Jangan pernah meremehkan lawan, dan yang terpenting membawa nama baik Jateng,” ujarnya.

BACA JUGA: Jelang Pemilukada 2024, Polda Jateng Mitigasi Konflik dengan Penertiban Knalpot Brong

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Keolahragaan Disporapar Jateng, Suci Baskoro berharap, para atlet fokus pada pertandingan. ”Persiapkan diri sebaik mungkin. Keberhasilan kalian tidak hanya membawa kebanggaan untuk diri sendiri, tetapi juga untuk daerah dan bangsa,” pesan dia.

Sementara itu, pelatih Muaythai Jateng, Gunawan menyatakan, para atletnya dalam kondisi siap tarung. Dengan berkekuatan lima atlet di kelas Tarung, dan satu tim di Kelas Seni, pihaknya optimistis medali emas dapat diraih pada PON Aceh dan Sumut.

”Melalui semangat dan kerja keras, tim Muaythai Jateng berharap dapat meraih hasil terbaik, dan mengharumkan nama daerah di pentas olahraga Nasional,” tukas dia.

BACA JUGA: Baksos Bang Japar Memberikan Bantuan Air Bersih

Sebagai informasi, Pengprov Muaythai di PON XXI/2024 menurunkan Jovan Wiyono di kelas 51 kg dan Irvan Aji Maulana Putra (63 kg). Kemudian Jalu Aji Darma Suseno (71 kg), Nur Indah Puspitasari (51 kg), Tiara Permana Putri (60 kg), serta kelas Seni Muayaerobic masing masing Ririn Yuniasih, Ovita Duane dan Dita Dwi Almira, serta kelas Muayboran Silva Hutabarat Fida Andriani.

Hadir pada acara pelepasan itu, Wakil Sekretaris KONI Jateng Bayu Eka Erdiyan, Madi Bidang MSDD, dan Wakabid Humas dan Media KONI Jateng Sigit Pramono.

Sigit pr