Tim Senam Putri Jateng tengah berlatih serius untuk mengejar medali emas pertama. Foto: dok/konijateng

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajer Tim Senam Jawa Tengah, Tommy Soenjoto mengatakan, timnya punya peluang meraih medali emas pertama, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Peluang itu diharapkan bisa didapat dari nomor Senam Artistik.

Sebelumnya, Tim Senam Artistik Jateng gagal mempersembahkan medali di nomor beregu, baik putra maupun putri. Namun Tim Senam Artistik masih berpeluang besar meraih medali pertama untuk Jateng, lewat pertandingan nomor serba bisa yang berlangsung Kamis (29/8/2024).

Ada dua atlet senam artistik Jateng yang akan tampil di Gedung Serba Guna Dispora Sumut, Deli Serdang. Mereka adalah Satria Tri Wira Yudha (perseorangan putra) dan Yogi Novia Lailla Ramadhani (perseorangan putri). Yogi sendiri pada babak penyisihan kemarin, berhasil mendapatkan hasil terbaik.

BACA JUGA: Aksi Damai di Solo, Polisi dan Mahasiswa Wujudkan Demokrasi Bermartabat

”Kalau melihat hasil kemarin, Yogi berhasil menempati peringkat pertama di nomor perseorangan putri nomor Allround atau serba bisa. Semoga Yogi bisa mempertahankan peringkat satu itu pada final hari ini,” kata Tommy, dalam keterangannya melalui sambungan telepon, Kamis (29/8/2024).

Yogi merupakan atlet senam asal Kabupaten Pati. Selama ini, dia terus menunjukkan tren positif. Sebelumnya, pada Porprov Jateng 2023, Yogi berhasil meraih empat medali emas sekaligus.

Dengan hasil itu, Yogi sempat menyampaikan mimpinya untuk bisa meraih emas di PON 2024. Kini, mimpi Yogi untuk meraih emas pertama Kontingen Jateng terbuka lebar. Tommy pun berharap, baik Yogi maupun Satria dapat tampil maksimal di babak final ini.

”Semoga mereka bisa tampil tanpa beban, lepas, dan anak-anak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” harap Tommy.

Riyan