Paslon Sam'ani-Bellinda didampingi pimpinan parpol dalam sesi jumpa pers usai mendaftarkan diri ke KPU Kudus. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pasangan calon Sam’ani Intakoris dan Bellinda Putri Birton menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati pertama yang mendaftar ke KPU Kudus.

Paslon yang didukung oleh koalisi super gemuk ini resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada Kudus 2024, Rabu (28/8).

Pasangan Sam’ani-Bellinda datang ke KPU dengan diiringi para pimpinan beserta massa dari parpol pengusung maupun para relawan.

Paslon yang berakronim Santri ini berangkat dari kediamannya di Desa Pasuruhan Lor menuju kantor KPU Kudus yang berada di Jalan Ganesha Purwosari, yang jaraknya sekitar 1 kilometer.

Diiringi dengan beragam atraksi berupa konvoi motor, kesenian rebana, baik Sam’ani maupun Bellinda datang dengan menggunakan setelan baju khas santri Kudus yakni atasan putih dan bawahan sarung.

Begitupun para pimpinan parpol maupun massa pendukungnya juga mengenakan pakaian yang sama yakni dengan bersarung sebagai penegasan tagline Santri yang diusungnya.

Sesampai di kantor KPU Kudus, sekitar pukul 14.25 WIB, paslon ini kemudian diterima oleh Ketua KPU Kudus Ahmad Amir Faisol beserta jajarannya. KPU jiga langsung melakukan pengecekan berkas syarat pencalonan paslon ini.

Dalam keterangan persnya usai prosesi pendaftaran, Sam’ani yang didampingi Bellinda menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, partai pengusung hingga simpatisan yang telah mengiringi dirinya mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Kudus 2024.

“Kami berterima kasih kepada semua pimpinan dan kader parpol pengusung, romo kiai, serta seluruh masyarakat yang telah mendukung saya hingga saya bisa secara resmi mendaftar ke KPU. Tadi saat berangkat, kami juga mendapat barokah didoakan oleh romo kiai Ulin Nuha Arwani,”katanya.

Dalam kesempatan itu, Sam’ani menjelaskan bahwa seluruh berkas yang diajukan telah dinyatakan lengkap. Meski demikian, jika ada perbaikan, masih ada waktu yang diberikan oleh KPU.

Sam’ani-Bellinda resmi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Kudus dalam Pilkada 2024 dengan didukung koalisi super gemuk dari tujuh parpol, diantaranya PDIP, PKB, Nasdem, Hanura, PAN, PPP, dan PKS.

Koalisi parpol yang dinamakan koalisi Kudus Sehat ini berkekuatan 31 kursi dari total 45 kursi yang ada di DPRD Kudus.

Ali Bustomi