Bupati Yuni melepas atlet peserta PON XXI asal Sragen di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa (27/08/2024). Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID) – Tujuh atlet cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh – Sumatera Utara, dilepas Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa (27/08/2024).

Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen menjanjikan reward atau hadiah bagi atlet asal Sragen yang berhasil meraih medali. “Nanti kalau mendapat medali, saya beri hadiah. Syukur bisa mendapat medali emas,” ujar Yuni di hadapan para atlet ternama di Sragen itu.

Para atlet itu sebagai kontingen Jawa Tengah berlaga di PON. Para atlet yang diberangkatkan Lifiardiva Rasikah An Khanam atlet Taekwondo putri. Radya Yoska Chavalera Mogoffar atlet sepakbola putera.

Richard Gasita atlet menembak putera. Caecilia Sekar Maharani atlet putri menembak. Inggil Bernaditus atlet balap motor Putera, Muhammad Andrias Lukito atlet balap motor putera.

Fauziyyah Rahma Prastista atlet aquatik putri. Didampingi Bryan Anung Aninditya Prahara dan Gunawan Prasetya, selaku pendukung teknik. Hadir saat pelepasan Sekda Sragen dokter Hargiyanto,  Ketua KONI Sragen  Sutrisna, Kadispora Joko Hendang.

Sutrisna mengatakan PON XXI akan dibuka di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, 9 September 2024.

Yuni menambahkan, para atlet tak hanya berjuang untuk meraih medali, namun juga menjaga nama baik Kabupaten Sragen. Dalam kesempatan itu Bupati Yuni juga menyerahkan uang saku untuk atlet.

Penunjukan atlet sesuai Surat No. 338/Um/VIII/2024 yang ditandatangani Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Dr. Sudjatmiko, MPd, 7 Agustus 2024. Gunawan Prasetya yang juga Ketua Perbakin Sragen yakin atlet yang akan diturunkan di laga PON bakal mendulang emas atau perak.

“Kedua atlet kami Caecilia Sekar dan Richard Gasita memang dipersiapkan laga di PON untuk meraup medali, syukur bisa medali emas,” tuturnya optimistis.

Anind