Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat membuka Lomba Burung Kecapi Cup Minggu 25 Agustus 2024. Foto: Kmf

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta  resmi membuka acara Lomba Burung Berkicau memperebutkan Piala Kecapi Cup ke 2 yang digelar di halaman pabrik meubel Nature Habitat Desa Kecapi, Minggu ( 25/8/2024).

Edy Supriyanta  menyambut baik perhelatan ini. Selain sebagai hiburan yang banyak diminati, burung berkicau juga merupakan hobi yang positif. Karena jika ditilik dari segi industri, dunia burung berkicau berdampak baik bagi peluang bisnis lainnya seperti usaha sangkar burung, pakan, hingga sekolah burung berkicau. Tak hanya itu, berbagai event festival dan lomba yang digelar juga akan menjadi simbiosis mutualisme bagi pedagang disekitarnya.

“Saya bergembira bahwa Festival Burung Berkicau ini diikuti lebih dari ratusan peserta, Ini capaian yang luar biasa. Dan festival burung berkicau ini penting bagi pengembangan sosial ekonomi kita. Disamping ini merupakan suatu hobi yang positif. Penghobi burung berkicau ini secara langsung maupun tidak langsung ini akan menarik usaha UMKM yang terkait dengan burung berkicau,” tutur Pj Bupati.

Menurut Petinggi  Kecapi Sukambali, gelaran ini merupakan kali kedua diadakan. Menurutnya, promosi yang lebih gencar dilakukan panitia pada tahun ini sukses menarik antusiasme kicau mania untuk mengikuti Festival dan Lomba Burung Berkicau di Desa Kecapi. Pada gelaran ini, ada beberapa jenis burung berkicau yang dilombakan. Seperti sogon, Kacer, Cucak Hijau, Murai Batu, Murai Muda, Kenari, dan jenis lainnya.

“Piala Kecapi Cup ke dua kali ini di ikuti peserta dari dalam dan luar kota sendiri, saya berterima kasih banyak atas antusias dan kerjasama dari juri dan panitia juga, saya juga berharap acara hari ini berjalan dengan lancar dan sukses sampai akhir,” terang Sukambali.

Hadepe

https://kab-jepara.kpu.go.id/berita/baca/8769/pengumuman-pendaftaran-pasangan-calon-bupati-dan-wakil-bupati-jepara-tahun-2024