Sejumlah pekerja saat menyelesaikan salah satu ruas di Jalan Brigjen Sudiarto, belum lama ini. Foto: dok

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi Jalan Brigjen Sudiarto atau populer dengan nama Jalan Majalahit, di ruas Semarang-Godong, berjalan sesuai jadwal, lancar dan baik.

Hal itu seperti yang diungkapkan pakar konstruksi jalan raya, sekaligus Ketua Pusat Riset Infrastruktur dan Kebencanaan Univesitas Semarang (USM), Dr Dhamang Budi Cahyono ST MT IPM ACPE, belum lama ini di Semarang.

”Kami mengapresiasi pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi Jalan Brigjen Sudiarto atau Jalan Majalahit, di ruas Semarang-Godong, yang sudah berjalan dengan baik dan nyaris tanpa kendala,” katanya.

BACA JUGA: Perempuan dengan HIV Sering Jadi Korban Diskriminasi

Menurutnya, pekerjaan berjalan dengan lancar dan baik, termasuk dalam mengaturan traffic management, yang dilakukan pelaksanaan pekerjaan oleh CV Mawar Merah, dengan Supervisi dari CV Garis Putih Sejajar. Pengerjaan itu dinilai berjalan lancar, sehingga memperkecil potensi ketidaknyamanan pengguna jalan selama tahap konstruksi.

Secara keseluruhan terkait proyek itu, pihaknya memberikan apresiasi pada hasil pekerjan yang cepat dan rapi. Penggunaan waktu yang tertata dengan baik, juga menjadi salah satu penunjang cepat selesainya pekerjaan itu.

”Ini perlu dicontoh oleh penyedia lain, khususnya jika mendapatkan lokasi pekerjaan yang crowded. Pekerjaan tetap berjalan dengan tetap memperhatikan kenyamanan penggunan jalan dan masyarakat sekitar yang terdampak, akibat adanya kegiatan pembangunan jalan itu,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Harintoko ST, selaku Supervision Engineer, Quality & Quantity Engineer, pada pekerjaan peningkatan Jalan Brigjen Sudiarto. Menurutnya, rencana full open traffic akan dibuka pada Senin (26/8/2024), atau lebih cepat dari rencana.

Riyan