Pasangan Untung Wibowo Sukawati - Suwardi menerima surat rekomendasi yang diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono disaksikan pengurus DPP di Jakarta, Minggu (25/08/2024). Foto Dok. Partai Demokrat

SRAGEN (SUARABARU.ID)- Partai Demokrat secara resmi memberikan surat rekomendasi untuk pasangan Untung Wibowo Sukawati dan Suwardi di Pilkada Sragen 2024.

Ini menjawab teka-teki siapa sosok yang mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat di Pilkada Sragen.

Partai Demokrat secara resmi memberikan surat rekomendasi untuk pasangan Untung Wibowo Sukawati dan Suwardi di Pilkada Sragen 2024.

Surat rekomendasi yang ditunggu-tunggu itu, akhirnya diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Minggu (25/08/2024).

Sebelumnya Untung Wibowo Sukawati yang akrab disapa Bowo mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem. Sedangkan Bowo yang Ketua DPC PDIP Sragen itu masih menunggu rekomendasi dari Ketua Umum PDIP.

Mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat, Mas Bowo yang memiliki pendukung setia Bolo Bowo itu menyatakan berterimakasih ke Partai Demokrat yang sudah memberikan kepercayaan.

“Kepercayaan ini suatu penghormatan yang harus diperjuangkan dalam kemenangan Pilkada Sragen,” ujar Mas Bowo.

Dia mengajak teman-teman partai pengusung yang memberikan rekomendasi berjuang demi kemajuan Kabupaten Sragen. Santer disebut-sebut, Partai Gerindra dan PDIP juga akan segera memberikan rekomendasi untuk pasangan Bowo – Suwardi.

Diprediksi Pilkada Sragen bakal head to head dengan munculnya dua pasang calon di Pilkada. Pasangan Bowo – Suwardi diusung Partai Nasdem, Partai Demokrat, Gerindra dan PDIP.

Sedangkan lawannya Sigit Pamungkas berpasangan dengan H.Suroto, diperkirakan diusung koalisi Golkar, PAN dan PKS.

Hingga menjelang pendaftaran calon Bupati-Wabup di KPU, ternyata PKB belum menentukan kemana dukungan diarahkan.

Bisa jadi mengusung pasangan calon sendiri, atau mendukung koalisi Bowo – Suwardi atau Sigit Pamungkas – Suroto. Diperkirakan Senin (26/08/2024) sore, PKB sudah akan menentukan arah dukungan politiknya.

Anind