Edi Sulton narasumber pelatihan jurnalistik yang diadakan olehPimpinan Ranting Muhammadiyah ( PRM ) Blimbingrejo. Foto: dOK

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pimpinan Ranting Muhammadiyah ( PRM ) Blimbingrejo telah melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik pada Jumat (23/08/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu ruang kelas SMP Muhammadiyah Asy-syifa dengan narasumber Edi Sulton. Sebagai penyunting di beberapa redaksi surat kabar, Edi menyampaikan materi dengan lugas mengenai cara menulis yang benar, singkat, dan tidak bertele-tele.

“Tulisan itu yang penting tidak bertele-tele, dan upayakan memberi judul yang bombastis untuk menaikkan SEO,” ujar Edi.

Faida Zukhruf salah satu peserta pelatihan jurnalistik PRM Blimbingrejo saat mempraktikkan menulis berita

Beberapa peserta yang hadir nampak antusias ketika masuk dalam rangkaian acara praktik kepenulisan. Sebagai ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Edi Purwanto, S.Pd.I berharap kegiatan ini mampu mengasah potensi diri para peserta dalam kepenulisan.

“Syiar dakwah melalui media sosial itu saat ini sangat dibutuhkan karena ketika seseorang hadir dalam sebuah kajian, namun seseorang yang lain tidak hadir, maka bisa mengetahui isi kajian dengan membaca isi syiar dakwah yang ada di media sosial Muhammadiyah Blimbingrejo,” ujarnya.

Hadepe