Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo dan KH Nur Safei (ketiga dan kedua dari kiri) didampingi Kabag Ops Kompol Agus Samsyudin (kanan) memimpin doa bersama untuk suksesnya pengamanan Pilkada serentak 2024.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri, Jumat (23/8/24), menggelar doa bersama agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berjalan sukses, aman, dan lancar. Doa bersama digelar di Masjid Al Ma’ruf dipimpin oleh KH Nurhadi Safei, dilakukan bersama para tokoh agama, para santri dan anak yatim piatu.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, hadir dalam kegiatan doa bersama ini, Kapolres AKBP Jarot Sungkowo beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri, para tokoh agama serta personel Polres Wonogiri. Bersamaan itu, Kapolres peduli memberikan santunan kepada para anak yatim.

Kapolres, menyatakan, doa bersama ini diselenggarakan dalam rangkaian gelaran Operasi Mantab Praja Candi 2024. Tujuannya, agar seluruh tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan aman, lancar dan terjauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Baik itu untuk Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Wonogiri, maupun Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jateng.

“Kami mengundang tokoh agama dan para santri serta anak yatim, guna memanjatkan doa bersama untuk memohon kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2024,” tandas Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak para tokoh agama dan seluruh masyarakat, dapat mendukung sukses pelaksanaan Pilkada yang damai di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Kapolres, menyatakan, jajaran kepolisian akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, guna memberikan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada 2024. ”Kami siap memberikan pengamanan yang maksimal. Semoga melalui permohonan doa bersama ini, Tuhan memberikan kelancaran dalam pengamanan gelaran akbar Pilkada 2024.

Pada bagian lain, Kapolres, menyatakan, dalam mewujudkan situasi keamanan Wonogiri yang kondusif, institusi Polri menyadari bila tidak dapat bekerja sendiri. ”Kami membutuhkan dukungan serta partisipasi seluruh lapisan komponen masyarakat, untuk bekerjasama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas Kabupaten Wonogiri yang aman kondusif.(Bambang Pur)