Direktur Bisnis Kelembagaan, Tresuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ony Suharsono menerima penghargaan di Prominent Awards 2024 di Grand Studio Metro TV, Jumat (9/8/2024)

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Bank Jateng kembali menunjukkan komitmen luar biasa dalam mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Sehingga pada ajang Prominent Awards 2024, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Excellent in Credit and Business Development for Small Medium Enterprises.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Bisnis Kelembagaan, Tresuri, dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ony Suharsono, di Grand Studio Metro TV, Jumat (9/8/2024).

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kerja keras kami untuk selalu mendukung UMKM di Jawa Tengah. Kami bangga dapat berkontribusi dalam membangun ekonomi daerah melalui penyaluran kredit yang terus meningkat setiap tahunnya,” ujar Ony.

Baca Juga: Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Luncurkan Jersey  Bank Jateng Tour de Borobudur 2024

Tahun 2023 menjadi salah satu periode penting bagi Bank Jateng, di mana mereka berhasil menyalurkan kredit mikro dan UMKM senilai Rp15,78 triliun, mengalami kenaikan signifikan sebesar 23,38 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, Bank Jateng juga mampu menjaga kualitas kredit dengan mencatatkan NPL (Non Performing Loan) kredit mikro di angka yang sangat rendah, yakni 0,29 persen.

Hal ini menunjukkan bahwa Bank Jateng tidak hanya fokus pada pertumbuhan kredit, tetapi juga pada pengelolaan risiko yang efektif.

Baca Juga: Bank Jateng Berhasil Mempertahankan Peringkat dari PEFINDO di Tengah Persaingan Perbankan

Ajang Prominent Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Salutee.id, PT Cahaya Hati Sukses, merupakan penghargaan yang diberikan kepada korporasi yang berprestasi dan memiliki kontribusi positif untuk bangsa.

Arief Hidayat Thamrin, CEO Salutee.id mengatakan bahwa acara ini eksklusif dan selektif, hanya diikuti oleh 25 penerima penghargaan yang terbagi dalam lima klaster, yaitu BUMN, Swasta, Emiten, dan Badan Usaha Lainnya, ditambah dengan klaster CSR-SDGs-Filantropi dan klaster Special Achievement.

Ony menambahkan bahwa kedepan, Bank Jateng akan terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan inovasi dalam mendukung UMKM, serta menjaga kualitas kredit yang sehat.

Baca Juga: Bank Jateng Ajak Siswa SDN Kebondalem Kidul Cintai Menabung Sejak Dini

“Kami percaya bahwa dengan dukungan yang tepat, UMKM dapat menjadi pilar utama dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.” katanya.

Penghargaan ini menjadi pendorong bagi Bank Jateng untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama dalam mendukung UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian daerah. Dengan penghargaan ini, Bank Jateng semakin mantap melangkah ke depan, membawa semangat untuk terus berkontribusi bagi pembangunan Indonesia.

Claudia