Deklarasi koalisi Kota Tegal Maju Cemerlang, Minggu 18 Agustus 2024. Foto: Sutrisno.

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Jawa Tengah Faruq Ibnul Haqi – Muhammad Ashim Adz Dzorif Fikri melaksanakan deklarasi diusung enam partai berlangsung di Convention Hall Bahari Inn Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Minggu (18/8/2024) malam.

Selain enam partai pengusung, dari Partai Golkar, PKS, dan partai non parlemen Nasdem, PSI, Hanura, Partai Prima. Ikut bergabung Projo, Bolone Mase, Projo Muda, Samawi, Jakwire Faruq.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo SH menyampaikan, deklarasi dengan keyakinan bahwa Paslon Faruq-Ashim adalah pilihan terbaik dengan integritas dan kemampuan untuk memajukan Kota Tegal.

“Kami melihat kepemimpinan mereka akan menjadi Kota Tegal yang sejahtera, adil dan mendunia. Dengan tekad dan persatuan kami berkomitmen untuk memenangkan Paslon Fatuq-Ashim demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Tegal,” kata Wasmad.

Wasmad mengajak masyarakat kota Tegal untuk bersatu, mengawal perjuangan ini dan mewujudkan cita-cita bersama. “Sebagai langkah awal, untuk menuju Kota Tegal yang lebih baik. Lebih maju dan lebih sejahtera,” tutup Wasmad.

Pada visi dan misi Faruq menyampaikan merancang berdasarkan Daftar Inventaris Masalah (DIM), yang melibatkan partisipasi dari semua lapisan masyarakat. Tujuannya memastikan bahwa program yang dijalankan benar-benar sesuai dengan kebutuhan nyata masyarakat Kota Tegal.

“Bergerak bersama mewujudkan Kota Tegal sebagai Kota Bahari yang cemerlang,” ujar Faruq.

Deklrasi koalisi Tegal Maju Cemerlang ditandai dengan penandatanganan oleh masing-masing partai pengusung.

Sutrisno