Rektor UKSW Prof. Intiyas Utami bernyanyi bersama para maba. Foto: UKSW

“Kalian selalu akan menjadi kebanggaan kita sebagai bagian dari Creative Minority UKSW. Berdampakkah bagi dunia,” ucapnya.

Malam inaugurasi OMB 2024 juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah berupa handphone kepada 14 maba yang beruntung. Program ini merupakan bagian dari promo admisi yang diadakan oleh Divisi Promosi dan Komunikasi Publik (Divprom Komblik), sebagai bentuk apresiasi bagi para mahasiswa yang telah memilih dan bergabung dengan UKSW. Kepala Divprom Komblik Esti Maria Margi Astuti, S.Sos., dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa baru serta harapannya agar hadiah ini dapat bermanfaat dan semakin memotivasi para mahasiswa dalam menjalani perkuliahan.

Antusiasme maba

Kemeriahan malam inaugurasi dan rangkaian kegiatan OMB 2024 meninggalkan kesan mendalam bagi para maba. Salah satunya bagi Prayer Pirsouw, maba Fakultas Teologi (FTEOL). Sebagai salah satu mahasiswa yang beruntung mendapatkan hadiah promo admisi, maba asal Maluku ini menyampaikan rasa syukurnya dan berujar bahwa handphone tersebut akan sangat membantunya selama berkuliah.

Prayer turut mengungkapkan kebanggaannya menjadi mahasiswa UKSW. “UKSW adalah kampus yang dikenal unggul dan merepresentasikan Indonesia Mini. Dengan bertemu semua orang yang berasal dari penjuru daerah di Indonesia maupun internasional, saya bisa mengetahui kisah-kisah mereka untuk menjadi inspirasi,” katanya dengan senyum lebar.

Perasaan senang menjadi bagian dari kampus Indonesia Mini juga diutarakan maba Fakultas Hukum (FH), David Berlin. Ia yang diterima di UKSW melalui jalur beasiswa basket ini, menilai kegiatan OMB 2024 sangat seru dan berharga untuk mendukung perkuliahannya. “Aku bertemu banyak teman baru dari seluruh pulau dan kota di Indonesia yang berkumpul menjadi satu di UKSW,” ucap maba asal Kota Malang, Jawa Timur ini.

Ia menambahkan bahwa ke depannya ia berkomitmen untuk menimba ilmu sedalam mungkin di UKSW, sekaligus memberikan kemampuan hingga performa yang terbaik untuk tim basket UKSW.

Melalui rangkaian kegiatan OMB 2024, peran UKSW dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) juga semakin diperkuat, salah satunya untuk pencapaian SDGs ke-4 pendidikan berkualitas.

Ning S