Rektor UKSW Prof. Intiyas Utami bernyanyi bersama para maba. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Malam yang penuh semangat dan kegembiraan mewarnai Inaugurasi Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2024 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) pada Sabtu (17/8/2024) malam.

Acara yang berlangsung meriah di lapangan sepak bola UKSW ini menjadi momen berharga bagi ribuan mahasiswa baru (maba). Dalam suasana penuh sukacita, para mahasiswa diajak untuk menyatu dalam semangat kebersamaan, memulai perjalanan akademik mereka dengan iringan musik, tarian, dan berbagai penampilan istimewa.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UKSW Prof. Intiyas Utami, dengan penuh kehangatan menyatu bersama para maba dengan menyanyikan lagu kebanggaan UKSW, “Satu Hati.” Lagu yang telah menjadi simbol kebersamaan dan persatuan ini menggema di tengah lapangan, menciptakan suasana haru dan semangat di kalangan mahasiswa yang baru memulai perjalanan mereka di kampus ini.

Penampilan musik dari berbagai band menambah semarak acara. Band Lalahuta, sebagai bintang tamu, membawakan serangkaian lagu yang menghipnotis penonton. Di antaranya, mereka berduet dengan Rektor UKSW dalam lagu “Inikah Cinta”. Lagu-lagu seperti “Panah Asmara,” “Chrisye,” hingga “Kisah Romantis” dibawakan dengan penuh energi, membuat suasana semakin hidup. Tidak hanya itu, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik, Lalahuta juga membawakan lagu “Tanah Airku” yang menggetarkan hati para peserta dan menambah nuansa patriotik pada momen tersebut.

Selain itu, tampil pula Soeta Band yang menyuguhkan lagu-lagu seperti “Cintaku,” “Risalah Hati,” hingga single perdana mereka, “Mencari Angan.” Kehadiran DJ Selectaria bersama Grace Lehurliana menutup malam itu dengan alunan musik elektronik yang membawa seluruh hadirin pada puncak kegembiraan.

Hadir di tengah-tengah nuansa sukacita malam inaugurasi tersebut yaitu rektor ketiga UKSW Prof. Willi Toisuta, Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik, dan Kemahasiswaan Prof. Ferdy S. Rondonuwu, serta Direktur Direktorat Kemahasiswaan Giner Maslebu, S.Si., S.Pd., M.Si., beserta para dekan fakultas.

Kebanggaan UKSW

Rektor Intiyas menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan membangun hubungan kolegial di UKSW, tanpa adanya batasan hirarkis antara mahasiswa dan pengajar. Pesan berharga yang memotivasi para maba juga ia sampaikan, menyulut semangat mereka agar mampu berprestasi dan berkontribusi di masa depan.