Peserta pawai Karnawal Semarak HUT Kemerdekaan di Kelurahan Jatirejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, Minggu 18 Agustus 2024. Foto: istimewa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ribuan peserta memeriahkan pawai Karnaval Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Lapangan Jatirejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, Minggu 18 Agusutus 2024.

Ribuan peserta tampak meriah saat semua peserta yang terdiri dari masing-masing RT di Kelurahan Jatirejo berkumpul di Lapangan Jatirejo Gunungpati.

Dari pantauan di lokasi, berbagai macam ide kreatif ditampilkan dari masing-masing setiap peserta atau RT. Mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua kompak memakai kostum atau baju tema kemerdekaan dan perjuangan.

Bahkan pawai karnawal ini tampak meriah saat penampilan yel-yel di masing-masing peserta di hadapan para dewan juri setelah dilakukan pawai keliling di Desa Jatirejo Gunungpati.

Pawai Karnawal Semarak HUT RI ke 79 Tahun dimulai pukul 13.00 WIB dan dibuka secara langsung oleh Lurah Jatijero Eko Hariyono di damping semua perangkat kelurahan.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, kegiatan pawai karnawal ini rutin digelar setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Saya berharap kegiatan ini terus digelar dan bisa memajukan Kelurahan Jatirejo sebagai Desa Wisata di Kota Semarang,” ujar Lurah Eko sapaan akrabnya.

Menurutnya, kegiatan karnawal di tingkat Kelurahan Jatirejo ini sangat bagus, karena kegiatan ini warga tampak guyub dan meriah serta bersemangat meski panas-panas.

“Masyarakat Jatirejo hari ini luar biasa semangatnya. Semoga kegiatan ini kedepan semakin meriah lagi dan keren bisa memberi inspirasi bagi teman-teman yang lainnya,” tegasnya.

Salah satu dewan juri Maryuni menyambut positif pawai Karnawal Jatirejo. Terlihat semua peserta sangat antusis dan bahagia sekali dengan tema “Kemerdekaan Nusantara Baru Indonesia Maju”.

“Di sini saya sebagai juri sangat bahagia sekali, meski terasa lelah tapi tidak terasa sampai binggung untuk menilai. Tetapi setidaknya ada pemenangnya dan ada juaranya. Semua peserta sangat bagus-bagus,” ujarnya.

Untuk karnaval hari ini diambil 6 peserta terbaik diambil juara 1,2 dan 3 serta juara harapan 1,2 dan 3.

“Masukan kedepan, peserta karnawal bisa lebih meriah, kreatif dan inovatif terkait tema yang ditampilkan di masing-masing RT,” tambah Maryuni yang juga Tim Penggerak PKK di Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Sebalumnya dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun, setiap RT mengikuti lomba taman selfie, sepak bola sarung dan lainnya.

HP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini