Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menerima penghargaan Best Innovative Leadership CNN Indonesia Awards 2024 yang diserahkan Direktur Utama Detik Network Abdul Aziz, Rabu 14/8 malam.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memperoleh penghargaan khusus Best Innovative Leadership di ajang bergengsi CNN Indonesia Awards 2024 yang berlangsung di Padma Hotel Semarang, Rabu (14/8) malam.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama Detik Network Abdul Aziz kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang hadir secara langsung pada acara tersebut. Acara juga dihadiri Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana sekaligus memberi sambutan.

CNN indonesia menilai Kebumen di bawah kepemimpinan Bupati Arif Sugiyanto telah memiliki banyak inovasi untuk membranding daerah.

Salah satunya adalah inovasi dalam membangun tata kota, pemulihan ekonomi masyarakat dengan mengadakan berbagai macam even, seperti Kebumen International Expo (KIE) serta masih banyak inovasi lainnya.

Termasuk mendukung pelaku seni, sanggar tari, para seniman, dan budayawan dengan menyediakan panggung seni. Langkah ini sebagai wujud ruang kreativitas dan hiburan di Kabupaten Kebumen sehingga berdampak baik pada ekonomi masyarakat.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih dan Sekda Edi Rianto, Rabu 14/8 malam.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

Bupati pada kesempatan tersebut menyatakan, inovasi terus diciptakan guna mewujudkan pembangunan Kebumen yang PASTI (Progresif, Agamis, Sejahtera, Transparan dan Inovatif). Dengan tagline ini, ia ingin ada kepastian keberlanjutan dari program-program yang telah dicanangkan selama ini.

“Kita ingin mewujudkan Kebumen yang Pasti, melalui pijakan yang kuat. Bukan hanya sebatas jargon atau angan-angan, tapi Pasti. Karena semua orang membutuhkan kepastian, bukan hanya sekedar harapan atau janji-janji,”tutur Arif Sugiyanto.

Dengan penghargaan ini, Bupati berharap bisa terus lahir inovasi-inovasi baru sesuaiĀ  tantangan zamannya. Ia juga menyebut, kepemimpinan Kepala Daerah menjadi sangat penting. Sebab, sebuah daerah membutuhkan sikap ketegasan dan keberanian seorang pemimpin.

“Kita berharap dengan penghargaan ini bisa memacu semangat para seluruh pegawai dan masyarakat dalam membangun Kebumen menjadi lebih baik, lebih maju,”jelasnya jelas orang nomor satu di Kebumen itu.

Komper Wardopo