Kapolres Grobogan menyalami polisi cilik yang akan berlomba di Polda Jateng. Foto: Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Polres Grobogan mengirim 31 polis cilik untuk turut berlomba di Polda Jateng Kamis 15 Agustus 2024 esok.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melepas 31 polisi cilik (Pocil) yang akan berkompetisi di tingkat Polda Jawa Tengah pada Selasa 13 Agustus 2024.

Pelepasan 31 pocil ini dilaksanakan di Mapolres Grobogan. Sebelum melepas keberangkatan puluhan pocil asal SDN 1 Kuripan ini, Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan memberikan pengarahan kepada para peserta.

Sebelum pelepasan, puluhan anggota Pocil yang mengenakan seragam warna hitam layaknya anggota Brimob itu menampilkan aksinya di depan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan yang hadir didampingi jajaran PJU Polres Grobogan, Rabu 13 Agustus 2024.

Terlihat, para anggota Pocil ini menampilkan gerakan baris-berbaris dengan kompak yang dipimpin Riza Habibi Al Ghifari.

Dalam arahannya, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memberikan apresiasi kepada para anggota Pocil yang sudah berlatih keras untuk bisa berkompetisi di tingkat Polda Jawa Tengah.

“Lomba Pocil ini bertujuan menanamkan budaya disiplin, serta menciptakan kesadaran berlalu lintas sejak dini. Anak-anak ini diharapkan bisa menularkan budaya tertib berlalu lintas kepada orang tua dan orang-orang yang ada di sekitarnya,” papar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan menambahkan, para pocil ini nantinya diharapkan bisa orang menjadi generasi emas yang cerdas dan tertib berlalu lintas.

“Program pocil ini merupakan bukti nyata sebagai wahana revolusi mental, untuk menciptakan masyarakat yang disiplin, berbudaya yang baik dan bertanggung jawab,” jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kapolres Grobogan berharap, gerakan pokok dan variasi formasi para pocil ini mampu melawan dan menandingi Pocil yang lain dalam lomba yang digelar Korlantas Polri di Polda Jateng.

“Semoga sukses, dan semoga berhasil meraih juara,” tambah Kapolres Grobogan.

Sebanyak 31 siswa yang tergabung dalam kesatuan Pocil ini merupakan binaan Sat Lantas Polres Grobogan. Mereka akan berkompetisi di Semarang pada Kamis, 15 Agustus 2024 untuk mewakili Kabupaten Grobogan.

Anggota Pocil ini merupakan pemenang juara pertama dalam Lomba Pocil Piala Kapolres 2024 yang diadakan beberapa waktu lalu. Mereka berasal dari SDN 1 Kuripan.

Tya Wiedya