PKY Jateng rayakan HUT Komisi Yudisial ke-19 dengan syukuran dan doa keselamatan. Foto: Dok/PKY

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jateng menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komisi Yudisial RI ke-19, Rabu (14/8/2024).

Kegiatan dilaksanakan secara sederhana dengan syukuran dan doa keselamatan untuk kelancaran tugas dan tanggung jawab Komisi Yudisial dalam menjaga kehormatan dan keluhuran martabat hakim di Indonesia.

Acara syukuran dihadiri oleh pegawai PKY Jateng, jejaring Komisi Yudisial dan mahasiswa magang yang memberikan dukungan terhadap tugas-tugas Komisi Yudisial. Dalam suasana yang khidmat mereka mendoakan agar Komisi Yudisial terus diberi kekuatan dan integritas dalam menjalankan tugasnya sebagai penjaga independensi dan marwah hakim.

Selain itu, dalam merayakan HUT RI ke-79, PKY Jateng juga menyelenggarakan berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh mahasiswa magang di kantor PKY Jateng.

“Melalui peringatan HUT Komisi Yudisial ke-19, semangat untuk menjaga peradilan dan memperkuat integritas semakin kokoh, khususnya di wilayah Jawa Tengah. Ini adalah momentum bagi kita semua untuk memperbarui komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan,” ujar Koordinator PKY Jawa Tengah, Muhammad Farhan.

Ia menegaskan, PKY Jateng terus berkomitmen memberikan pelayanan yang baik dengan menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas. Komisi Yudisial juga terus bersinergi dengan stakeholder dalam upaya menjaga peradilan dan marwah hakim di Indonesia.

Ning S