Anggota DPRD Kota Semarang, Swasti Aswagati, didampingi suami, Yoyok Sukawi, saat pelantikan Anggota DPRD Kota Semarang 2024 - 2029, Rabu 14 Agustus 2024. Foto : Hery Priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Swasti Aswagati, istri AS Sukawijaya, atau biasa disapa Yoyok Sukawi, terpilih sebagai anggota DPRD Kota Semarang masa jabatan 2024-2029.

Sang suami Yoyok Sukawi hadir dan mengikuti pelantikan di Balai Kota Semarang, Rabu 14 Agustus 2024. Kehadiran Yoyok di Gedung Dewan Balai Kota Semarang adalah sebagai tamu undangan sebagai suami Swasti Aswagati.

Baca juga 50 Caleg Terpilih Sah Menjadi Anggota DPRD Kota Semarang, Kadarlusman Pimpinan Sementara

Yoyok datang bersama anak-anaknya, menyaksikan istri tercinta mengucapkan sumpah menjadi anggota legislatif tingkat Kota Semarang. Sebelum dilantik, istri Yoyok juga meminta doa restu kepadanya agar segala urusan dan amanah yang diemban selalu diberi kelancaran dan kemudahan.

Setelah pelantikan selesai, Yoyok dan Asti kemudian berswafoto dengan para tamu undangan lainnya. Beberapa tamu juga nampak mengajak selfie Yoyok dan Asti.

Dalam kesempatan itu, Yoyok Sukawi juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para Anggota DPRD Kota Semarang yang terpilih. Yoyok secara pribadi juga berpesan kepada istrinya agar amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Saya selalu berpesan kepada istri saya agar selama mengemban tugas sebagai wakil rakyat bisa selalu amanah,” paparnya.

Menurutnya, pekerjaan dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat ini tidaklah mudah. Banyak aspirasi-aspirasi yang harus ditampung untuk menciptakan kondisi kesejahteraan bagi masyarakat.

Ditambah ada amanah Konstitusi dan Undang-Undang yang harus dijalankan untuk menjamin hak-hak warga negara.

“Mudah-mudahan dengan pelantikan ini, anggota DPRD Kota Semarang bisa bertugas dengan baik, menjadi anggota dewan yang amanah, menjalankan amanah konstitusi, menjalankan amanah Undang-Undang, dan mudah-mudahan bisa menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Hery priyono