Tim Taekwondo Blora ikuti Kejuaraan Nasional Taekwondo Grade C di UGM Yogyakarta. Sabtu, 11 Agustus 2024. Foto: Taekwondo Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Tim Taekwondo Kabupaten Blora, Jawa Tengah berhasil mengukir prestasi gemilang dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Grade C yang digelar pada 10 Agustus hingga 11 Agustus 2024, di GOR Pancasila, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Total 1.300 peserta dari seluruh Indonesia, Taekwondo Kabupaten Blora mengirimkan 59 atlet dan berhasil membawa pulang medali, yakni Medali Emas 15 atlet, Medali Perak 18 atlet, Medali Perunggu 25 atlet. Sehingga total 58 atlet yang berprestasi raih medali. Sedangkan seorang atlet harus berlatih lebih giat lagi untuk meraih prestasi pada kesempatan lain.

Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Blora, Dadang Kun Septianto mengaku bangga atas capaian prestasi dari atlet Taekwondo Blora.

“Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras semua pihak, mulai dari atlet, pelatih, hingga para pemangku kepentingan. Kami sangat bersyukur atas dukungan yang luar biasa,” kata Dadang Kun Septianto kepada suarabaru.id di Blora, Rabu  (14/8/2024).

Selain itu, berkat bantuan dan dukungan dari Bupati, lanjut Dadang Kun Septianto, Blora, atlet dan pelatih Taekwondo di Blora semakin menggeliat dan semangat menorehkan prestasi.

Prestasi ini semakin meneguhkan posisi Kabupaten Blora sebagai salah satu kabupaten yang berprestasi di bidang olahraga, khususnya dalam cabang olahraga Taekwondo, imbuh Dadang Kun Septianto.

“Pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berlatih dan meraih prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang,” kata Dadang Kun Septianto.

Pada kesempatan itu, pelatih tim Taekwondo Kabupaten Blora, Sabeum Putri mengucapkan  terimakasih yang mendalam kepada Ketua KONI Blora, Ketua Taekwondo Blora, serta orang tua atau wali atas dukungan penuh yang diberikan kepada para atlet.

“Event ini diprakarsai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UGM  terlaksana berkat kerja sama dengan Pengda TI DIY., terimakasih, Jadi tim Taekwondo Blora ikut serta dan meraih prestasi,” ujar Sabeum Putri.

Kudnadi Saputro