Sebanyak 2.159 siswa di Pacitan, Jatim, mengikuti lomba gerak jalan Tujuhbelasan yang diselenggarakan dalam memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024.(Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 2.159 siswa dari satuan pendidikan jenjang SD/MI dan SMP/MTs se Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jatim, mengikuti lomba gerak jalan Tujuhbelasan. Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, peserta lomba yang terbagi dalam 127 regu putra dan putri ini, mengambil start di depan Kantor Bupati Jalan Jaksa Agung Suprapto. Lomba gerak jalan dibuka Bupati Pacitan yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Heru Wiwoho.

Penyelenggara lomba gerak jalan Tujuhbelasan adalah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pacitan. Tim juri menilai peserta dari aspek kekompakan dan keseragaman gerak sebagaimana dibakukan dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB). Juga dari aspek semangat dan kedisiplinan peserta.

Melaui kegiatan ini, diharapkan dapat menggelorakan nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa. Juga menjadi momentum membangkitkan semangat kebersamaan, meningkatkan kepedulian, serta menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi.(Bambang Pur)